JPO Dinilai Tak Cocok Pemko Pekanbaru akan Bangun Underpass di Jalan Sudirman dan Jalan Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun underpass di Jalan Sudirman sepertinya tak main-main. Bahkan, jalan bawah tanah itu juga akan dibangun di jalan Riau.

Hal ini diketahui setelah Pemko Pekanbaru menggelar rapat penyampaian studi kelayakan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Riau depan Mal Ciputra oleh Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono MMT dan rencana Pembangunan JPO oleh Pemko Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan jika pembangunan JPO di Jalan Sudirman dan Jalan Riau sudah tidak cocok lagi diterapkan. Hal ini disebabkan karena Pekanbaru dari tahun ke tahun terus berkembang pesat menjadi kota yang maju.

“Pertemuan kemarin dengan pihak ketiga yakni membahas soal rencana pembangunan JPO. Tapi jika dibangun JPO di dua titik tersebut, akan merusak tatanan dan keindahan kota,” katanya, Jumat (197/2019).

Firdaus mengatakan, dirinya tidak menginginkan banyak ruang terganggu dengan adanya pembangunan JPO di Pekanbaru. Apalagi jika pembangunan JPO dilakukan di Jalan Riau.

“Kita tak mau banyak ruang terganggu. Jalan Riau ini sudah sempit, antar bangunan ke bangunan itu dekat. Makanya kami akan bangun underpass di Jalan Riau sama halnya dengan Jalan Sudirman,” cakapnya.

“Nah tahun depan kita akan mulai di Jalan Sudirman untuk menghubungkan RTH dengan Mal Pelayanan Publik. Ini Kota Metropolitan, jadi kita harus memperhatikan estetika kota,” sambungnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/07/19/pemko-pekanbaru-akan-bangun-underpass-di-jalan-sudirman-dan-jalan-riau/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...