Jokowi Akui Akan Pertahankan Menteri Lama


(CAKAPLAH) – Komposisi menteri kabinet periode 2019-2024 sudah ada di tangan Presiden Joko Widodo. Selain diisi wajah-wajah baru, wajah lama juga masih akan mendominasi.

Itu diakui oleh Presiden Joko Widodo. Ia masih tetap akan mempertahankan sejumlah menteri yang membantunya di Kabinet Kerja 2014-2019.

“(Yang bertahan sekarang) banyak,” jawab Jokowi disinggung menteri yang bertahan di kabinet ini. Itu dikatakannya usai membuka Karya Kreatif Indonesia 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (12/7/2019).

Hanya saja, Jokowi tidak menjelaskan siapa saja nama-nama menteri yang akan dipertahankan. Sejumlah menteri saat ini, juga tengah menghadapi kasus hukum meskipun masih berstatus saksi. Seperti Menteri Agama Lukman Hakim maupun Menpora Imam Nahrawi.

Terkait nama-nama yang sedang berproses hukum itu, mantan Gubernur DKI itu mengatakan perlu ada pertimbangan-pertimbangan, sebelum nama-nama menteri diputuskan untuk diangkat menjadi menteri.

“Ya nanti dilihat. Semua hal meski kita pertimbangkan,” katanya.

Lukman sendiri, menurut Sekjen PPP Arsul Sani kemungkinan tidak diajukan lagi oleh partainya. Usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor akhir pekan lalu, Arsul mengaku posisi menteri dari PPP akan ada pergantian.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/07/12/jokowi-akui-akan-pertahankan-menteri-lama/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...