Jelang Natal dan Tahun Baru, Kebutuhan dan Harga Sembako di Riau Masih Stabil


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengklaim kebutuhan bahan pokok (Bapok) di kabupaten/kota se-Riau masih stabil.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disdagkop UMKM) Provinsi Riau, Yul Wiriawati Moesa kepada CAKAPLAH.COM, Sabtu (7/12/2019).

“Berdasarkan pantauan kami di beberapa pasar, sejauh ini kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur ayam ras, aneka cabai dan sebagainya masih stabil,” katanya.

Yul Moesa mengatakan, untuk memastikan bapok benar-benar stabil pihaknya telah turun ke pasar untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok dalam rangka antisipasi dalam hari besar keagamaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami bersama tim sudah turun ke pasar di kabupaten/kota, seperti baru-baru ini di Pasar Pulau Payung Kota Dumai. Di sana stok dan harga kebutuhan pokok masih aman,” bebernya.

Karena itu, lanjut dia, jika pun ada kenaikan harga sembako jelang Natal dan tahun baru diharapkan tidak terlalu tinggi, sehingga dapat meresahkan masyarakat.

“Makanya kami terus melakukan pemantauan dan sidak, khususnya ke gudang sembako. Sejauh ini stok sembako di gudang juga cukup dan distribusi lancar tidak ada masalah,” tugasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/07/kebutuhan-dan-harga-sembako-di-riau-masih-stabil/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...