Jelang HJK, TNI POLRI di Rohul Turun Membantu Masyarakat di Desa Sialang Jaya



ROKAN HULU  – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polri dibentuk untuk selalu siap menghadapi berbagai ancaman di seluruh wilayah NKRI.


Berbagai kegiatan pun disiapkan TNI Polri yang didesain khusus untuk membela tanah air dan melindungi masyarakat Indonesia.


Tak cuma membela tanah air, TNI Polri juga kadang turun tangan menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.


Seperti di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, disini TNI Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Polsek Rambah malaksanakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK), para aparat kemanan itu  turun &#039menyerbu' dengan mengergaji bambu, mengecat dan membersihkan aliran parit.


“Kami TNI dan Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Polsek Rambah datang dalam membantu masyarakat," kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Jumat (15/11/2019).


"Hal ini juga kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tanggal 15 Desember mendatang,"tuturnya.


Dapat diketahui, TNI Polri bersama warga secara bersama-sama melaksanakan dalam kegiatan bergotong royong dalam meningkat kan sinergitas hubungan kerja sama antara Koramil 02 Rambah, Polsek Rambah, dan masyarakat.


"Kegiatan ini juga untuk meningkat kan sinergitas TNI Polri bersama masyarakat.Sehingga pemandangan di Desa Sialang Jaya dapat lebih menarik di pandang mata dan terciptanya lingkungan desa yang bersih dan sehat, sebagian dari iman," jelasnya.


Kegiatan tersebut, dihadiri Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang, Bati Tuud Koramil 02 Rambah Pelda M. Yakfi, Kanit Binmas Polsek Rambah Aipda Julhamzah, Sekdes Desa Silang Jaya M. Alian, para Babinsa Koramil 02 Rambah, para personil Polsek Rambah dan masyarakat.


Sementar itu Muklis (50), warga Desa Sialang Jaya sangat berterimakasih kepada Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah dalam pelaksaan kegiatan gotong royong.


"Ya kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI Koramil 02 Rambah bersama Polsek Rambah dalam kegiatan pembersihan kampung kami", imbuh Muklis (fah)


Sumber : http://spiritriau.com/view/Sosial/140930/Jelang-HJK–TNI-POLRI-di-Rohul-Turun-Membantu-Masyarakat-di-Desa-Sialang-Jaya.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...