Jelajah 3 Ikon Wisata Penuh Tantangan , Yuk Ikut Situ Gunung Trail Run 2019


Suara.com – Jelajah Ikon Wisata Penuh Tantangan, Yuk Ikut Situ Gunung Trail Run 2019

Situ Gunung Sukabumi, Jawa Barat, menjadi kawasan favorit untuk Anda yang suka berwisata ke alam. Berada di ketinggian 850 mdpl, membuat Situ Gunung memiliki udara segar, pepohonan menjulang tinggi hingga menjadi destinasi yang memiliki daya pikat tersendiri.

Hati pun terasa damai, pikiran menjadi fresh, kondisi hati dan jiwa pun bugar serta jauh dari polusi dan hirup pikuk kemacatan di kota.

Bagi Anda yang punya rencana menyambagi Situ Gunung namun suka tantangan, bisa lihat ikon dari Situ Gunung itu sendiri dengan mengikuti Situ Gunung Trail Run 2019.

Objek wisata apa aja sih yang menarik bisa Anda nikmati di even ini? Berikut Suara.com rangkum objek wisata yang akan dilewati Situ Gunung Trail Run 2019.

Jembatan Gantung

Wisatawan melintasi Jembatan Gantung Situ Gunung (Suspension Bridge Situ Gunung) di Kawasan Taman Nasioal Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Kawasan wisata Situ Gunung menjadi lebih terkenal karena dibukanya Jembatan Gantung atau Supension Bridge, dan menjadi tempat instagramable bagi anak milenial dan wisatawan yang datang dari kalangan keluarga.

Jembatan Gantung Situ Gunung ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia bahkan di Asia yang mencapai sekitar 240 meter dengan lebar 2 meter dan ketinggian sekitar 120-150 meter di atas lembah. Dalam even Situ Gunung Trail Run 2019, menulusuri Jembatan Gantung ini tentu jadi yang paling menarik.

 Danau Situ Gunung

Wisatawan menikmati pemandangan Situ Gunung yang berada di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Wisatawan menikmati pemandangan Situ Gunung yang berada di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Kemudian Danau Situ Gunung yang terkenal karena sangat jernih dan dikelilingi pepohonan yang rimbun, pohon tersebut terpantul  di permukaan air danau yang jernih sehingga tambah kehijauan. 

Perpaduan alam nan sempurna yang coba dihadirkan di kawasan ini membuat Anda betah deh.

Air Terjun Sawer

Lihat yang segar-segar dengan melewati Air Terjun Sawer yang letaknya tidak jauh dari danau. Pesona air terjun yang dikenal dengan debit air yang tinggi, deras menambah eloknya alam Situ Gunung ini.

Cara daftar Situ Gunung Trail Run 2019

Bagi Anda yang suka tantangan yang memacu adrenalin sambil menjelajah keindahan alam tersebut, bisa mengikuti kegiatan Situ Gunung Trail Run 2019 yang akan digelar pada 25 Agustus 2019.

Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Arkadia Digital Media menggelar Situ Gunung Trail Run 2019 yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme cinta tanah air dengan menjelajah Situ Gunung.

Dengan pilihan rute lintasan sepanjang 5K Rp 400.000 untuk family (3 orang), 10K atau master Rp 350.000 per orang, dan 21K untuk master Rp 450.000 perorang. Berbagai keindahan sekitar Situ Gunung akan dilewati untuk membuat Anda terkagum. 

Makin penasaran, yuk ikut Situ Gunung Trail Run 2019 jelajah keindahan kawasan Situ Gunung dengan daftar di sini. 


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/07/13/070000/jelajah-3-ikon-wisata-penuh-tantangan-yuk-ikut-situ-gunung-trail-run-2019
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...