Iuran BPJS Naik, DPRD Riau Minta Tingkatkan Mutu Pelayanan



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Mulai Januari 2020 mendatang Iuran BPJS akan naik sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 tahun 2019. Seirama dengan naiknya biaya iuran, DPRD Provinsi Riau mengharapkan mutu pelayanan semakin ditingkatkan.

Anggota Komisi V DPRD Riau yang membidangi kesehatan, Agung Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya sering menerima laporan terkait tidak optimalnya pelayanan terhadap pasien BPJS di instalasi kesehatan.

“Kami sudah banyak sekali menerima laporan, khususnya di rumah sakit milik pemerintah daerah,” ujarnya kepada Riaumandiri.id, Selasa (19/11/2019).

Politisi Demokrat ini menyatakan akan turun ke lapangan guna melihat pelayanan terhadap pasien BPJS. Apabila ditemukan cacat pada sistem pelayanan, ia mengatakan pihaknya akan meminta Gubernur Riau mengganti direktur atau memperbaiki manajemen rumah sakit.

“Tugas kami adalah memastikan pasien BPJS terlayani di rumah sakit negeri maupun swasta hingga tingkat klinik dan puskesmas,” kata dia.

Implementasi dari peningkatan pelayanan, dikatakan Agung, adalah dengan menempatkan dokter jaga 24 jam hingga di tingkat puskesmas sehingga pasien BPJS akan terlayani dengan optimal. (Mg1)



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77278/iuran-bpjs-naik-dprd-riau-minta-tingkatkan-mutu-pelayanan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...