Ini Arahan Sekda Yusri Pada Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau



RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri mewakili bupati memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau yang ke-38 di ruang rapat Bupati Lantai II, Bangkinang Kota, Kamis (27/6/2019).

Dalam arahannya, Yusri menekankan agar seluruh persiapan pelaksanaan MTQ diperhitungkan dengan matang dan sebaik-baiknya karena keberhasilan pelaksanaan MTQ menyangkut marwah kabupaten.

Hadir dalam rapat di antaranya Perwakilan Kadis PUPR, Kadis Perkim Chalisman Direktur PDAM, Perwakilan PLN Cabang Bangkinang, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Kehumasan Irwan Ar serta OPD terkait lainnya.

“Persiapkan dengan serius dan sebaik-baiknya karena ini menyangkut marwah dan nama Kabupaten Kampar di mata kabupaten/kota di Provinsi Riau,” ingat Sekda.

Selain itu, Sekda menegaskan ada beberapa faktor yang harus menjadi perhatian di antaranya sarana pendukung, tempat transportasi, konsumsi, akomodasi, dan sarana prasarana pendukung lainnya. 

Sekda juga menyampaikan semua persiapan panitia akan ekspos di hadapan Gubernur Riau yang dilakukan oleh Bupati Kampar pada saat rapat terakhir persiapan MTQ tingkat Provinsi.

Di sisi lain, untuk transportasi Sekda mengungkapkan Pemda tidak akan menggunakan dana daerah sedikitpun. Seluruh kendaraan dinas termasuk supir, dan BBM dari masing-masing OPD akan dioptimalkan sebagai alat transpotasi yang akan melayani seluruh tamu. Dijadwalkan Pemda Kampar akan menyiapkan 5 unit kendaraan untuk setiap Kabupaten/Kota peserta MTQ.

“Ini semua kita lakukan untuk penghematan pengeluaran anggaran pada perhelatan MTQ,” kata Yusri.

Untuk sarana prasarana pendukung pelaksanaan MTQ, ada 11 tempat kegiatan, perlombaan yang dibagi di masjid-masjid di Ibukota Kabupaten.

Reporter: Ari Amrizal



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/71470/ini-arahan-sekda-yusri-pada-rapat-persiapan-mtq-tingkat-provinsi-riau
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...