HMI MPO Pekanbaru Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Kota Pekanbaru melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Riau, Selasa (19/11/2019) sore.

Pantauan CAKAPLAH.com, massa datang dengan membawa spanduk bewarna putih dengan tulisan warna merah yang berisi tuntutan mereka. Salah satu isi tulisan adalah “HMI Kota Pekanbaru Tolak Kenaikan BPJS”, dan “BPJS (Bapak Jokowi Sadis)”.

Korlap aksi, Riski Harahap, mengatakan bahwa kedatangan massa HMI MPO ini untuk menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan yang akan diberlakukan awal tahun depan. Mereka menilai kebijakan menaikkan iuran BPJS ini sangat menyengsarakan rakyat.

“Kita adalah organisasi pertama yang turun ke jalan dan dengan tegas menyatakan penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS kesehatan, BPJS mencekik masyarakat,” kata salah seorang orator, Haris.

Haris melanjutkan, hak-hak masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sangat susah. Kenaikan iuran BPJS ini mencekik masyarakat dan menghilangkan hak rakyat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Yang terjadi sekarang pemerintah justru mengkapitaliskan BPJS. Masyarakat kecil diperas,” tegasnya.

Selain itu mereka juga meminta usut rumah sakit yang melakukan mark up biaya BPJS. Dan pihak BPJS diminta memperbaiki sistem pengelolaan BPJS dan transparansi anggaran. Serta meminta pihak BPJS meningkatkan mutu pelayanan.


“Karena itu, kita minta batalkan PERPRES NO 75 Tahun 2019,” ujarnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/19/hmi-mpo-pekanbaru-demo-tolak-kenaikan-iuran-bpjs/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...