HIMMEN-FE-UIR dan Masyarakat Gotong Royong di Lima Lokasi Berbeda





RIAU  – Mahasiswa/i Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi , Universitas Islam Riau  (HIMMEN-FE-UIR) dan masyarakat  memberikan contoh dengan bergotang royong bersih-bersih lingkungan di lima lokasi berbeda Minggu, (1/12/2019).


Kegiatan ini sebagai pengabdian mereka HIMMEN-FE-UIR bersama masyarakat, apa lagi saat ini sudah memasuki musim hujan, seperti bersih Musholla, Parit perumahan, bekas tempat sampah, sama halaman depan makam dan sekitarnya.


Adapun tempat lokasi di 5 titik diantaranya di Area Perumahan Duta Mas ,RT 03/RW 04 dan bekas tempat pembuangan sampah dijalan karya 2 RT 01 / RW 5 Desa Tanah Merah , Kecamatan Siak Hulu,Kab.kampar, Taman makam Pahlawan dan Pemakaman Umum dijalan Air Dingin dan Musholla Kecamatan Simpang Tiga , Pekanbaru dan juga di sekitaran jalan Ampi, RT 04 /RW 06 kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.


Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UIR Arif Ilyas mengatakan, pengabdian  masyarakat merupakan salah satu program kerja unggulan Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Riau, yang mengajak langsung mahasiswa turun bersama-sama dengan masyarakat ke lapangan untuk bergotongroyong bersih-bersih.


“Kegiatan ini di ikuti sebanyak kurang lebih 100san mahasiswa dengan harapan, setiap tahun akan terus berkelanjutan, dan semakin menarik di ikuti,”kata Arif Ilyas kepada reporter media ini Senin, (2/12).


Lanjutnya, kegiatan pengabdian kali ini lebih terfokus kepada gotong royong, kegiatan ini tergabung juga dalam satu agenda besar tahunan yaitu Ghatering of Management yang dimana yang terlibat dalam agenda ini ialah seluruh mahasiswa baru angkatan 2019 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi yang di bimbing langsung oleh kakak angkatan mereka yang tergabung di kepanitiaan.


“Kegiatan ini juga, impelementasi dari salah satu Catur Dharma UIR, yakni pengabdian kepada masyarakat sekaligus memberikan contoh pentingnya bersih-bersih lingkungan karena bersih itu sebagian dari iman.


Ketua HIMMEN-FE-UIR berharap Gotong Royong bersih-bersih ini menjadi salah satu menjalankan peran mahasiswa yaitu sebagai “Social Control”  karena seorang mahasiswa diharapkan mampu mengendalikan keadaan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya. 


“Jadi, selain pintar dalam bidang akademis, mahasiswa juga harus pintar dalam bersosialisasi dan memiliki kepekaan dengan lingkungan. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan selalu diadakan tiap tahunnya dengan harapan dapat membudaya dikalangan mahasiswa terutama mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau,” tutur Arif Ilyas (Fah).






Sumber : http://spiritriau.com/view/Peristiwa/141173/HIMMEN-FE-UIR-dan-Masyarakat-Gotong-Royong–di-Lima-Lokasi-Berbeda.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...