HIMIP Fisipol UIR Gelar Ngamen Amal di Kota Pekanbaru


Pekanbaru, datariau.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu sesama diantaranya yang dilakukan Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) dengan menggelar kegiatan Ngamen Amal di berbagai tempat di Kota Pekanbaru. Hal itu disampaikan Andika Bupati HIMIP Fisipol UIR kepada datariau.com, Kamis (16/5/2019).

Andika Bupati HIMIP Fisipol UIR Memimpin Langsung Kegiatan Ngamen Amal di Jalan Paus Kota Pekanbaru

“Tujuan diadakan ini untuk bisa berbagi bersama kepada orang yang membutuhkan  seperti fakir miskin dan juga anak yatim apalagi ini bulan suci ramadhan,” kata Andika saat ditemui di lokasi ngamen di Jalan Paus Pekanbaru. 

Tim Ngamen Amal HIMIP Fisipol UIR Saat berada di Jalan Paus Ujung Kota Pekanbaru

Menurut Andika kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan uluran tangan. 

“Sebagaimana diketahui UIR mempunyai catur dharma perguruan tinggi salah satunya pengabdian. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR terutama kepada anak yatim dan fakir miskin,” paparnya.

Tim Ngamen Amal HIMIP Fisipol UIR

Agenda Ngamen Amal HIMIP sebut Andika, dilaksanakan diberbagai titik di Kota Pekanbaru, seperti Marpoyan, Panam, Arifin Ahmad,  Jalan Paus, Diponegoro dan lain-lain. 

“Hasil yang didapat dari ngamen tersebut akan disumbangkan pada anak yatim sekaligus menggelar buka puasa bersama serta pembagian santunan berupa sembako dan uang tunai kepada fakir miskin,” jelasnya.

Tim Ngamen Amal HIMIP UIR

Andika menambahkan, Ngamen Amal merupakan program kerja Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Periode 2018-2019 dibagi dalam 3 kelompok. “Yang mana masing-masing kelompok mempunyai titik ngamen yang berbeda beda pula,” tambahnya. 

Tim Ngamen Amal HIMIP saat berada di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru

“Mengingat Ngamen Amal ini adalah acara tahunan bagi HIMIP UIR Alhamdulillah pada tahun 2019 sudah Masuk tahun ke IX. Harapannya semoga kedepan akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya tepatnya di bulan ramadhan dan semakin semarak dari tahun ke tahun, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga dapat membantu keluarga yang membutuhkan. Sehingga acara ngamen amal kita ini sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa UIR khususnya dan juga masyarakat Kota Pekanbaru pada umumnya,” tutupnya. RR/Abd

Editor: Redaksi

Sumber: datariau.com

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/HIMIP-Fisipol-UIR-Gelar-Ngamen-Amal-di-Kota-Pekanbaru قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...