Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai



JAKARTA- Penuhnya memori smartphone bisa diakibatkan dari banyaknya aplikasi yang didownload di Google Play Store. Hal tersebut bisa menimbulkan masalah pada smartphone dan menjadi lebih lambat.

Dilansir dari laman Android Pit, Rabu (15/5/2019) baru-baru ini, Google Play Store dikabarkan memiliki solusi untuk masalah tersebut. Lengkapnya, Google Play Store memiliki fitur baru yang menyarankan pengguna untuk menghapus aplikasi yang tidak pengguna gunakan.

Saran dari Google Play Store tampaknya bisa membebaskan beberapa ruang penyimpanan di ponsel pengguna. Nantinya, Google Play Store akan langsung mengirim pemberitahuan yang memberitahu Anda untuk membersihkan ponsel cerdas Anda. Serta menghapus aplikasi yang tidak digunakan untuk penyimpanan ekstra.

Caranya semudah mengklik pesan yang telah Anda terima dan secara otomatis pergi ke jendela Play Store dengan daftar aplikasi yang belum dibuka selama beberapa waktu. Tidak hanya akan mudah bagi Anda untuk menyingkirkan beberapa aplikasi yang menguras memori.

Akan tetapi Google Play Store juga akan memberi tahu Anda secara real time ruang penyimpanan yang Anda bebaskan saat Anda menghapus aplikasi. Fitur dari Google Play Store tersebut memang belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi akan segera hadir.



Sumber: okezone.com


Sumber : http://spiritriau.com/view/Teknologi/132461/Google-Play-Store-Hadirkan-Fitur-Saran-untuk-Hapus-Aplikasi-Tak-Terpakai.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...