GM Pertamina MOR I Tinjau Kesiapan BBM dan Elpiji Riau



RIAUMANDIRI.CO, DUMAI – Seminggu pertama Ramadhan 1440 H, Pertamina Marketing Operation (MOR) I menambah penyaluran elpiji dan BBM di wilayah Riau. Selama 1 hingga 13 Mei 2019, penyaluran elpiji subsidi 3 kg sebesar 105,2 persen dari penyaluran normal. Adapun penyaluran Premium mencapai hampir 102 persen dari rerata normal.

General Manager (GM) Marketing Operation Region (MOR) I, Agustinus Santanu Basuki, menyampaikan hal itu dalam kunjungan kerja Safari Ramadhan 1440 H di Dumai, Rabu (15/5/2019). Sarana & fasilitas yang ada di Dumai meliputi Terminal BBM (TBBM), Depot LPG dan Terminal Aspal Curah (TAC).

“TBBM Dumai dilengkapi 10 tangki timbun bahan bakar minyak dan diesel. Dengan kapasitas lebih dari 22 juta liter,” ujar Agustinus. Untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan Bahan Bakar Nabati, TBBM Dumai juga memiliki 4 tangki timbun FAME dengan kapasitas 300 ribu liter. 

TBBM ini mensuplai kebutuhan BBM di wilayah Dumai, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis. Penyaluran Premium ke wilayah Riau sejak awal Mei meningkat. Dari penyaluran normal 2,09 juta liter per hari menjadi 2,13 juta liter per hari. Pertamina Dex dan Pertamax pun mencatat kenaikan masing-masing sebesar 68,9 persen dan 24,9 persen.

Sementara itu Depot LPG Dumai mensuplai elpiji ke 16 SPBBE di wilayah Riau dan sebagian di Sumatera Utara. “Sejak awal Mei, kami menyalurkan lebih dari 153.660 tabung elpiji subsidi 3 kg per hari ke wilayah Riau. Disamping penyaluran ke pangkalan, distribusi juga dilakukan melalui mekanisme operasi pasar,” ungkap Agustinus.
 
Penyaluran Elpiji non subsidi Bright Gas pun mencatat peningkatan konsumsi 6 persen atau sejumlah 3.268 tabung. 

Kunjungan kerja juga melihat kesiapan Terminal Aspal Curah (TAC) Dumai. Fasilitas ini merupakan titik suplai produk aspal Pertamina untuk kebutuhan Sumatera, khususnya Sumut dan Riau. Bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga, TAC Dumai memiliki fasilitas tangki timbun 21.000 metrik ton.

Disamping meninjau kesiapan BBM dan elpiji, Safari Ramadhan ini juga berbagi dengan masyarakat sekitar. Pekerja millenials  Pertamina melalui Kelas Inspirasi, memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan.

GM MOR I juga memberikan santunan kepada 200 anak panti asuhan di sekitar kota Dumai. Sekaligus memberikan bingkisan apresiasi kepada para awak mobil tangki (AMT) yang melayani penyaluran BBM.

“Menjaga kelancaran distribusi & ketersediaan energi selama puasa dan lebaran adalah amanah luar biasa bagi kami. Sebagian harus rela melewatkan Idul Fitri tanpa keluarga. Harapannya supaya masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman dengan tenang,” tutup Santanu.



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/70199/gm-pertamina-mor-i-tinjau-kesiapan-bbm-dan-elpiji-riau
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...