Gelar Pameran Tunggal


Suara.com – Hotel ARTOTEL Yogyakarta yang terletak di Jl. Kaliurang km 5,6 merupakan salah satu hotel yang menyajikan konsep unik bagi tamu-tamunya. Bagi Anda pecinta seni, hotel ini cocok untuk dijadikan pilihan menginap.

Yang terbaru, ARTOTEL Yogyakarta kembali menghadirkan pameran tunggal dan menggaet seniman lokal Arief Hanungtyas.

Suara.com berkesempatan untuk hadir dalam acara pembukaan pameran seni tunggal oleh Arief Hanungtyas pada Kamis, 10 Oktober 2019 di lobi ARTSPACE ARTOTEL.

Pameran ini sendiri merupakan bagian dari acara pameran rutin yang selalu digelar ARTOTEL. Untuk periode ini, Arief Hanungtyas mengusung tema “Resurgence” yang bermakna “lahir atau muncul kembali”.

“Jadi karya yang sudah lama terdiam di sudut ruangan, saya bawa kembali ke hadapan audiens yang baru dan berbeda,” ujar Arief Hanungtyas dalam pembukaan pameran tunggalnya di ARTOTEL.

“Pameran ini berarti kemunculan karya-karya saya kembali, sekaligus doa untuk saya sendiri supaya saya muncul di pikiran teman-teman, bahwa saya ada,” tambahnya.

Pameran Seni Tunggal “Resurgence” di ARTOTEL Yogyakarta (Suara.com/Amertiya)

Arief Hanungtyas sendiri merupakan seniman lulusan Universitas Negeri Yogyakarta jurusan pendidikan seni rupa.

Total ada 23 karya seni yang diusung oleh Arief Hanungtyas dalam pameran bertajuk “Resurgence” tersebut.

Sesuai judulnya yang berarti kemunculan kembali, Arief Hanungtyas akan menyajikan karya yang sudah dia buat sejak tahun 2016 hingga karya terbarunya di tahun 2019 ini.

Pameran Seni Tunggal "Resurgence" di ARTOTEL Yogyakarta (Suara.com/Amertiya)
Pameran Seni Tunggal “Resurgence” di ARTOTEL Yogyakarta (Suara.com/Amertiya)

Lebih lanjut lagi, Arief Hanungtyas juga menyebutkan bahwa karya-karya yang dia buat bercerita tentang memori atau ingatan.

“Sebenarnya saya menyadari, sudah lumayan lama, kalau saya ini orangnya pelupa. Termasuk tentang nama orang, lokasi, hal-hal yang bersifat detail saya lebih sering lupa. Dari situ saya menghargai kalau saya ingat akan sesuatu,” jelasnya mengenai inspirasi di balik karya-karya tersebut.

“Itu yang kemudian saya coba hadirkan dalam karya-karya saya, bagaimana saya mengingat kembali atas sebuah fenomena atau kejadian.”

Pameran Seni Tunggal "Resurgence" di ARTOTEL Yogyakarta (Suara.com/Amertiya)
Pameran Seni Tunggal “Resurgence” di ARTOTEL Yogyakarta (Suara.com/Amertiya)

Karya Arief Hanungtyas sendiri dapat disaksikan di ARTSPACE ARTOTEL mulai tanggal 10 Oktober hingga 24 November 2019 nanti.

Di sana, tamu hotel dapat melihat aneka lukisan karya Arief Hanungtyas yang memiliki warna-warni mencolok hingga hitam-putih.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/10/10/181529/gelar-pameran-tunggal-resurgence-artotel-yogyakarta-gaet-seniman-lokal
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...