Final Liga Champions, Mourinho Tak Terbayang Jika Klopp Gagal Ketiga Kalinya


RIAU24.COM – Kamis 16 Mei 2019, Kehadiran dua klub raksasa Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur di final Liga Champions memukau para pecinta sepak bola dunia. Termasuk Jose Mourinho yang salut dengan kiprah masing-masing manager Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino. 

BACA JUGA : Bukan Barcelona, Mungkin Ini Klub Tempat Berlabuh Griezmann

Seperti dilansir dari Detik, Jose Mourinho atau The Special One terkesan dengan kinerja Klopp dan Pochettino. Meski tak diunggulkan, kedua pelatih itu mampu bawa Liverpool dan Tottenham Hotspur melenggang ke final dan akan bertarung di Wanda Metropolitano, Minggu (2 Juni 2019).

BACA JUGA : Gagal di Manchester United, Alexis Sanchez Bakal Hengkang?

Bagi Tottenham Hotspur, final ini merupakan final pertama sepanjang sejarah klub. Sedangkan bagi Liverpool ini final kesembilan dalam sejarah tim. 

Maka itu, Liverpool lebih diunggulkan sebagai kandidat juara berkat pengalaman dan sejarah. Liverpool sudah lima kali juara, plus tahun lalu juga tampil di final kendati dikandaskan Real Madrid.

Apalagi ini final ketiga bagi Juergen Klopp sebagai pelatih. Sewaktu Klopp pernah membawa Borussia Dortmund dan Liverpool. Meski begitu Jose Mourinho tak bisa membayangkan bagaimana Klopp akan merasakan kandas di tiga kali final.

“Saya mengagumi pekerjaan Mauricio dan Juergen, keduanya sama-sama layak meraih sesuatu yang besar, dan tak ada yang lebih besar daripada meraih trofi (Liga Champions) ini. Tapi ya, salah satu dari mereka akan kalah. Juergen akan memainkan final ketiganya. Saya tak bisa membayangkan perasaannya kalau nantinya dia memainkan tiga final dan tak juara,” ujar Jose Mourinho.

Meski begitu Mourinho tertarik menyaksikan sejarah yang dapat diukir oleh masing-masing tim. Apakah Tottenham Hotspur dapat meraih trofi Liga Champions pertamanya, atau Jurgen Klopp mampu meraih Piala Liga Champions pertama dalam karirnya sebagai pelatih. 

Seperti diketahui perjuangan Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk lolos ke final tidak mudah. Liverpool harua bersusah payah menyingkirkan Bayern Munich, FC Porto, dan FC Barcelona. Sementara Tottenham Hotspur secara mengejutkan mampu kalahkan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax Amsterdam. (Sumber: Detik)



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1558010281Final-Liga-Champions-Mourinho-Tak-Terbayang-Jika-Klopp-Gagal-Ketiga-Kalinya
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...