Empat Pelaku Curas Diamankan Polisi, Tiga Diantaranya Masih Bocah


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Jajaran kepolisian berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang yang terjadi pada 8 Mei 2018 lalu. Pada kejadian tersebut satu unit motor jenis Honda Beat dilarikan oleh pelaku setelah pemiliknya dikeroyok.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu pagi, pukul 06.15 WIB di Jalan Kaharudin Nasution, di depan SMK Pertanian. Saat itu, korban yang bernama Rapli (21) tengah duduk bersama rekan-rekannya di TKP. Tidak lama berselang datang segerombolan orang, sekitar 15 orang, yang menggunakan sepeda motor ke tempat korban dan teman-temannya.

“Rombongan tersebut datang dan langsung mengejar korban. Rekan-rekan dari korban berhasil kabur sementara korban tertinggal dan dikeroyok oleh gerombolan tersebut,” ujar Budhia pada Rabu (15/5/2019).

Tidak hanya sampai di situ, saat korban berusaha kabur, motor korban yang tertinggal ternyata dibawa kabur oleh para pelaku pengeroyokan. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukitraya dan langsung dilakukan operasi penangkapan.

Penangkapan sendiri diawali pada Sabtu (11/5/2019) di mana tim dari Polsek Bukitraya menangkap FR (16) dan RA (14) sebagai pelaku pencurian dan pengeroyokan.

Keesokan harinya, orang tua dari pelaku lainnya, ASL (21), datang ke Polsek Bukitraya menyerahkan anaknya. Polisi pun mengembangkan kasus ini dan mencari tersangka lainnya. Hingga akhirnya, RAS (35) yang membantu menjual motor pun berhasil diamankan polisi.

“Dari hasil pengembangan, motor tersebut dibawa oleh para pelaku di warnet Jalan Soekarno-Hatta usai mengeroyok korban. Lalu dari sana, pelaku mencari calon pembeli hingga akhirnya motor tersebut dijual ke teman pelaku yang tinggal di Perawang dengan harga Rp 2.300.000,” jelas Budhia.

Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian material sebanyak Rp12 juta. Sementara para tersangka diancam dengan hukuman penjara sembilan tahun kurungan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/15/empat-pelaku-curas-diamankan-polisi-tiga-diantaranya-masih-bocah/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...