Eks Wakil Ketua PDIP Solo Sebut Gibran Sudah Sadar Pentingnya Berpolitik



RIAUMANDIRI.ID, Yogyakarta – Mantan Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Bimo Putranto, angkat bicara soal sepak terjang Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Menurutnya, Gibran kini telah sadar tentang pentingnya berpolitik. 

“Sekarang seorang Gibran Rakabuming sudah sadar mengenai pentingnya berpolitik dan tidak ada kata terlambat dalam memasuki dunia politik,” ujar Bimo, Rabu (11/12/2019). 

Bimo mengatakan, politik berkaitan dengan pilihan hidup, ketulusan dan keikhlasan dalam mengabdi. 

“Saya melihat Gibran sudah mulai memahami politik,” lanjutnya. 

Menurutnya, Gibran akan terjun langsung membangun Kota Solo tanpa korupsi yang sudah dikerjakan oleh pendahulu-pendahulunya. 

“Saya sebagai ketua pemenangan Pilkada 2005 dari PDI Perjuangan (pasangan Jokowi-Rudy), ada harapan rakyat Solo bisa dipimpin oleh seorang Gibran dengan semangat yang full dan mempunyai gairah membangun di zaman milenial ini,” tutur Bimo.

Seperti yang sudah diketahui, Gibran akan mendaftar untuk maju Pilkada Solo melalui DPD PDIP Solo, besok. 

Putra Presiden Joko Widodo itu disebut akan diantar oleh para relawan dan diiringi penampilan kesenian.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDIP Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan, dari informasi yang ia peroleh, Gibran akan datang diiringi atraksi kesenian, seperti tarian Topeng Ireng, rebana, hingga barongsai.

“Kesenian daerah juga ikut mengiringi, antara lain gamelan, Topeng Ireng, rebana, barongsai, dan lain sebagainya,” kata Baginda kepada detikcom, Senin (9/12). 

 

Gibran akan datang bersama rombongan pada 12 Desember 2019 pukul 10.00 WIB. Dalam pendaftaran tersebut, ada dua tahap, yaitu mengambil formulir dan mengembalikan formulir lengkap dengan berkas. Gibran akan mengambil dan langsung mengembalikan formulir.



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/78254/eks-wakil-ketua-pdip-solo-sebut-gibran-sudah-sadar-pentingnya-berpolitik
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...