Dua Hari Bahas Tekonologi Digital Terbaru, IES Hadirkan Pakar dan Pemimpin Teknologi


HONG KONG, CINA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – Digelar bersama Pemerintah Daerah Administratif Istimewa Hong Kong dan Cyberport, Internet Economy Summit (IES) dimulai hari ini, Senin (15/04/2019). Acara berlansung di Hong Kong Convention & Exhibition Centre (HKCEC). KTT dua hari tersebut menghadirkan beberapa tokoh teknologi, para pengusaha dan para investor dunia yang paling dihormati untuk mengeksplorasi peluang-peluang dan tantangan-tantangan bahwa teknologi digital akan membawa jalan kesuksesan kepada kita.

Dalam edisi keempat, para pembicara utama tahun ini dan diskusi-diskusi panel akan diadakan di enam forum spesialis membahasa sekitar tema sentral “Ekonomi Digital* Mengubah Masa Depan Kita”. Lebih dari 70 pembicara terkemuka termasuk perwakilan senior dari raksasa-raksasa teknologi seperti Amazon Web Services (AWS), Twitter, Alibaba Group, Zhongan dan Microsoft akan tampil.

Mrs. Carrie Lam, sebagai Pimpinan Eksekutif Hong Kong SAR dan Mr. Yang Xiaowei, Wakil Direktur Administrasi Ruang Siber Cina menyampaikan pidato pembukaan dan meresmikan upacara pembukaan. Mr. Chen Xinhua, selaku Anggota Komite Tetap dari Komite Kota Hangzhou CPC, pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman dengan para pendengar tentang pengalaman Hangzhou dalam menggunakan teknologi untuk mendorong transformasi sosial dan ekonomi.

“Selama 50 tahun terakhir, Internet telah berkembang secara ajaib dari jaringan beberapa komputer menjadi satu yang menghubungkan miliaran orang, mesin-mesin dan perangkat-perangkat di seluruh dunia. Internet sekarang merupakan landasan inovasi dan teknologi. Ini di jantung komputasi Cloud, analisis data besar, Internet of Things, fintech, blockchain, AI, robotika dan banyak lagi yang akan datang. Peluang-peluang yang mereka ciptakan meluas ke setiap sektor bisnis, setiap masalah sosial, dari kesehatan dan penuaan ke pendidikan, keberlanjutan dan lingkungan. KTT dua hari ini akan menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk berbagi wawasan teknologi digital terbaru dan potensi besar internet dapat membawa melalui transformasi bisnis-bisnis, masyarakat dan perekonomian,” kata Mr Carrie Lam menegaskan pada pidato pembukaannya.

Pertemuan raksasa-raksasa teknologi global

Setelah upacara pembukaan pada hari pertama Visionary Forum, yang menampilkan pembicara internasional terkemuka, termasuk Mr. Bob Kimball, Amazon Web Services’ General Counsel; Ms. Angel Zhao, Presiden Alibaba Global Business Group; Ms. Maya Hari, Wakil Presiden, Asia Pasifik, Twitter; Profesor Steven Weber dari UC Berkeley School of Information; Mr. David Aikman, Pimpinan Petugas Perwakilan, Greater China, Anggota Komite Eksekutif Forum Ekonomi Dunia; Dr. Nigel Duffy, Pemimpin EY Global Artificial Intelligence; dan Ms. Sandra Särav, Direktur Urusan Global, CIO Kantor Pemerintah, Departemen Urusan Ekonomi dan Komunikasi Estonia.

Bagaimana teknologi-teknologi inovatif membantu bisnis-bisnis menangkap peluang-peluang baru di seluruh wilayah Greater Bay Area (GBA) selanjutnya dibahas dalam Chambers Forum di sore hari. Forum ini didukung oleh enam kamar dagang utama, yaitu Asosiasi Industri Elektronik Hong Kong (HKEIA), Asosiasi Produsen Cina dari Hong Kong, Kamar Dagang Umum Hong Kong (HKGCC), Federasi Industri Hong Kong (FHKI ), Dewan Industrialis Muda Hong Kong (HKYIC) dan Kamar Dagang Umum Cina, Hong Kong. Diskusi panel membahas topik-topik terkini seperti peluang-peluang data terbuka, rantai-rantai pasokan digital, AI dan transformasi digital, digitalisasi GBA dan hidup cerdas.

Tokoh-Tokoh Penting Membahas Isu-Isu Teknologi Teraktual

Hari kedua IES akan menampilkan empat sesi spesialis yang akan menjelaskan bagaimana inovasi-inovasi akan mengubah dan membentuk kembali Ekonomi Baru.

FinTech Forum akan menampilkan “Era Baru Keuangan yang Diubah”. Para ahli dari komunitas-komunitas keuangan dan teknologi akan berbagi topik-topik seperti perbankan virtual, InsurTech dan kontrak cerdas berbasis blockchain. Tiga forum berlanjut di sore hari bersama-sama diselenggarakan oleh Hong Kong Science dan Technology Park (HKSTP), Dewan Produktivitas Hong Kong (HKPC) dan Institut Sains dan Teknologi Terapan Hong Kong (Astri) masing-masing dan akan membahas isu-isu termasuk AI, Kewirausahaan 4.0 dan keamanan siber. Para penyelenggara juga akan mengatur khusus sesi “pencocokan investor” untuk memungkinkan para investor dari seluruh dunia untuk bertemu satu satu dengan start-up yang berpotensi tinggi dan perusahaan-perusahaan teknologi untuk mengeksplorasi peluang-peluang investasi.

Dr. Lee George Lam, Pimpinan Cyberport, mengatakan, Kedatangan 5G, konektivitas dari segala sesuatu, Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang mengantarkan revolusi digital baru, yang sangat akan mengubah cara hidup, bekerja dan berbisnis kita. IES tahun ini mengumpulkan beberapa eksekutif terkemuka di dunia teknologi, para pengusaha dan para investor untuk mengeksplorasi inovasi-inovasi disruptif paling penting dalam bisnis dan teknologi, menawarkan menyelinap mengintip yang menarik ke masa depan.

“Diskusi ini akan sangat menarik bagi para pemimpin bisnis, investor dan pengusaha yang ingin tinggal di depan kurva dengan merangkul tren-tren teknologi terbaru dan kesempatan untuk mengubah model bisnis mereka, mengembangkan produk dan layanan baru, dan mengambil keuntungan dari ekonomi baru,” pungkas Dr. Lam.

International ICT Expo dan Hong Kong Electronics Fair (Edisi Musim Semi) yang diselenggarakan bersamaan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC) dilaksanakan antara 13 dan 16 April. Kedua acara mengumpulkan lebih dari 3.600 peserta dari 27 negara dan wilayah, menampilkan solusi-solusi dan produk-produk elektronik mutakhir. Diantaranya adalah 15 start-up Cyberport, menampilkan kota cerdas dan produk-produk dan solusi-solusi hidup cerdas mereka.

Untuk rincian lebih lanjut tentang acara, senarai kegiatan dan susunan pembicara, silahkan kunjungi: www.ieconomysummit.hk

Untuk foto-foto acara dengan resolusi lebih tinggi, silahkan unduh melalui tautan Dropbox ini.


Sumber : http://riaugreen.com/view/MediaOutReach/40609/Dua-Hari-Bahas-Tekonologi-Digital-Terbaru–IES-Hadirkan-Pakar-dan-Pemimpin-Teknologi.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...