DPW PAN Riau Bantah Telah Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum Lagi


PEKANBARU (CAKAPLAH) – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau membantah telah memberikan dukungan untuk salah satu kandidat ketua umum pada kongres 2020 mendatang.

Soal siapa yang akan didukung, PAN Riau baru akan membahasnya bersama DPD PAN se-Riau.

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar mengatakan sebanyak 30 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN telah menyatakan dukungan agar Zulkifli Hasan kembali maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN.

“Kami 30 DPW PAN meminta, memohon dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025,” ujarnya.

Sementara 4 DPW PAN lainnya yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Sumatera Utara tidak hadir dalam deklarasi dukungan ke Zulkifli Hasan.

Dikonfirmasi terkait dukungan tersebut, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Riau, Zulfi Mursal mengaku bahwa dukungan PAN Riau untuk calon ketua umum akan dibahas antara DPW dan DPD di 12 Kabupaten/kota.

“Belum lagi (memberikan dukungan). Dukung mendukung itu di kongres. Untuk dukungan DPW PAN Riau, kesiapannya nanti akan dibahas dalam rapat pleno DPW dengan mengundang DPD PAN Se-Riau,” kata Zulfi Mursal, Ahad (9/12/2019).

Zulfi mengatakan, bahwa nantinya selain DPW, ketua – ketua DPD juga memiliki satu hak suara di kongres. “Kita akan satukan suara dulu, antara DPW dan DPD – DPD,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/08/dpw-pan-riau-bantah-telah-dukung-zulkifli-hasan-jadi-ketum-lagi/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...