Disambar Petir, Nelayan di Inhil Hilang saat Menjaring Ikan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Rudi (25) hilang tersambar petir saat sedang menjaring ikan di Perairan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Rabu (15/5/2019) pukul 09.00 WIB pagi tadi. Korban terjatuh ke laut dan belum ditemukan.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

“Korban terjatuh ke laut saat menjaring ikan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru, Amiruddin.

Amiruddin menjelaskan, satu tim rescue Pos SAR Bengkalis sudah diberangkatkan ke Kabupaten Indragiri Hilir untuk melakukan pencarian.

Pencarian juga melibatkan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, Babinkamtibmas dan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima tim SAR, korban hilang di daerah Kecamatan Tanah Merah, tepatnya di Desa Sungai Laut. Insiden itu dilaporkan petugas BPBD Inhil ke Basarnas Pekanbaru pada pukul 13.15 WIB.

“Sampai malam ini, korban belum ditemukan,” kata Amirudin.

Amiruddin menegaskan, tim SAR akan berupaya maksimal menemukan korban. Tim yang telah dilengkapi dengan berbagai peralatan akan menyisir lokasi kejadian.

Tidak hanya di Inhil, tim SAR juga melakukan penyisiran untuk mencari seorang pelajar Aldi Ferdinal (16), yang tenggelam di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Siswa SMA Ujung Batu ini tenggelam pada Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum hilang tenggelam, korban diketahui pergi mandi di Sungai Rokan bersama teman-temannya. Korban berusaha menyeberangi sungai dengan cara berenang tapi sebelum sampai ke tepi korban kelelahan dan terseret arus sungai.

“Tidak hanya menyisir sungai, tim juga menyelam untuk mengetahui keberadaan korban. Kita berharap korban secepatnya ditemukan,” harap Amiruddin.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/15/disambar-petir-nelayan-di-inhil-hilang-saat-menjaring-ikan/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...