Dinilai Tak Konsisten, Fraksi PAN Pelalawan Minta Honorer Yang Mundur Ikut Caleg Dipekerjakan Kembali


RIAU24.COM –  PELALAWAN – Fraksi PAN Plus DPRD Pelalawan meminta ketegasan Pemkab Pelalawan terhadap Surat Edaran Bupati Pelalawan, tentang tenaga honorer yang wajib mundur jika ikut Caleg dalam Pemilu kemarin.

“Kami mempertanyakan komitmen Pemkab Pelalawan dalam menjalan kebijakan tersebut. Karena faktanya masih banyak tenaga honor yang ikut Caleg hingga kini tidak mundur,” ungkap Sudirman Laham, ketika membacakan pandangan Fraksi PAN Plus dalam Paripurna LPJ Pelaksanaan APBD Pelalawan tahun anggaran 2018, Selasa (17/6/2019).

Fraksi PAN Plus menilai, Pemkab Pelalawan tidak konsisten dengan Surat Edaran Bupati Pelalawan tersebut. Karena banyak honorer yang sportif mengajukan pengunduran dirinya.

BACA JUGA : Dua Desa di Langgam Kecewa, Pemkab Pelalawan Belum Anggarkan Pembangunan Jembatan

“Karena tidak konsisten dengan edaran tersebut, kami minta Surat Edaran tersebut dicabut saja. Dan honorer yang sudah mengubdurkan diri itu dikembalikan lagi sebagai tenaga honorer pemkab Pelalawan,” tegas Ketua Fraksi PAN Plus Nazarudin Arnazh kepada Riau24.com, Rabu (19/6/2019).

Nazar Arnaz juga mengingatkan OPD yang honorernya mundur sendiri karena ikut Caleg, untuk tidak melakukan penggantian.

BACA JUGA : Terkait Lelang Proyek di Seluruh OPD, Ini Kata Bupati Harris

“Itu komitmen OPD dengan kita dalam hearing ketika surat edaran Bupati tersebut keluar, tidak boleh digantikan posisi honorer yang mundur karena ikut Caleg tersebut,” tegasnya.

Karena tidak boleh posisi honorer tersebut digantikan, tambah Nazar, maka untuk keadilan, honorer yang mundur karena ikut Caleg tersebut kembali diangkat sebagai honorer.

“Tidak konsisten, dan untuk keadilan, maka Pemkab harus mengembalikan posisi mereka sebagai tenaga honorer,” tukas Nazar Arnazh.***


R24/phi/ardi



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1560935171Dinilai-Tak-Konsisten-Fraksi-PAN-Pelalawan-Minta-Honorer-Yang-Mundur-Ikut-Caleg-Dipekerjakan-Kembali
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...