Dinas Perhubungan Rohul Gelar Penyuluhan Kepada Pengemudi Kendaraan



ROKAN HULU  – Untuk meningkatakan keselamatan bagi penumpang sekaligus  memanimalisir angka kecelakaan transportasi angkutan orang, Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, melakukan  penyuluhan kepada para supir maupun  juru mudi kendaraan.

Adapun tujuan dari penyuluhan tersebut  dalam rangka  menerapkan undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan keselamatan penumpang di jalan raya. Terlihat puluhan supir atau pengemudi yang ikut acara tersebut dilaksanakan di aula Kantor Dishub KM 8 Jalan lintas Kecamatan Rambah Samo,Desa Rambah Samo Barat Rabu, (10/7/2019) belum lama ini.

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris adinas Perhubungan Rokan Hulu, Minarli Ismail dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Sandi Brahmadita, Kasi penyuluhan, Edi Saputra dengan pembicara atau narasumber dari Dinas Perhungan Povinsi Riau Bidang Sarana dan Prasarana Angkutan, Roy Candra dan Kanit Diyaksa Polres Rohul, Ipda HD. Sitorus serta pihak Jasa Raharja Cabang Pasirpengarayan.

Sekdishub Rohul Minarli Ismail didampingi Kabid Angkutan, Sandi Barhmanita bersama Kasi penyuluhan Edi Saputra mengatakan sangat penting kegiatan penyuluhan bagi supir atau juru mudi itu. Karena sudah dilakukan penyuluhan harapan dapat terjalin  kerja sama yang baik kepada mereka para supir atau pengemudi untuk keselamatan para penumpang.

“Penyuluhan yang sudah  kita laksanakan, masih ada kaitannya dengan masih tingginya kecelakaan transportasi angkutan orang dijalan raya yang sedang membawa penumpang, sehingga dari penyuluhan UU nomor 22 tahun 2009 bisa terminimalisir angka kecelakaan dan para supir juga hati-hati membawa kendaraan nya,” kata Minarli kepada wartawan Jumat, (12/7)

“Para supir maupun juru mudi yang kita ikutkan dalam penyuluhan itu, kita rekrut dari perusahaan Perwakilan, PO, Dan ara supir bus perusahaan yang mengangkut anak sekolah dan supir angkutan umum lainnya,”tambah Sekdishub Kabupaten Rokan Hulu.

Lanjutnya, dalam penyuluhan supir maupun juru mudi, mereka peserta  juga mengikuti tes kompetensi bidang transportasi angkutan penumpang untuk menyeleksi supir tauladan.”Tidak hanya di Kabupaten mereka ini kedepan akan mengikuti kompetensi supir tauladan tingkat Provinsi Riau hingga tingkat Nasional,” pungkasnya. (fah)



Sumber : http://spiritriau.com/view/Sosial/136103/Dinas-Perhubungan-Rohul-Gelar-Penyuluhan-Kepada-Pengemudi-Kendaraan.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...