‘Dibantu’ VAR Kalahkan Everton, Leicester Kembali Tempel Liverpool



RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Leicester City meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion King Power, Ahad (1/12) malam WIB. Hasil ini menempatkan Leicester di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, terpaut sembilan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Everton yang mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, menyulitkan The Fox di babak pertama. Bahkan, The Toffess berhasil unggul pada menit ke-23, melalui Richalison setelah berhasil memanfaatkan umpan matang Djibril Sidibe.

Di babak kedua, skuat asuhan Brendan Rodger bangkit. Jamie Vardy mencetak gol penyeimbang pada menit ke-68. Everton nyaris memaksa tuan rumah bermain imbang.

Namun, jelang akhir pertandingan, Iheanacho yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi pahlawan kemenangan Foxes. Melalui serangan balik, Iheanacho membawa Leicester menang dengan skor 2-1, melalui golnya pada menit ke 90+4.

Pemain Everton sempat memprotes karena mengganggap gol itu berbau offside. Namun VAR akhirnya mensahkan gol tersebut. Kemenangan ini membawa Leicester kembali ke posisi kedua klasemen. Kemenangan ini merupakan yang keenam didapat secara berturut-turut, dan membuat skuat asuhan Rodger itu hanya tertinggal delapan poin dari Liverpool.

Sementara bagi Everton, kekalahan ini semakin menambah beban Marco Silva. Sebelumnya muncul rumor jika nasib Marco Silva sebagai pelatih Everton ditentukan dari hasil pertandingan melawan Leicester.**
 



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77850/dibantu-var-kalahkan-everton-leicester-kembali-tempel-liverpool
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...