Dianggap Menghina Wanita, Charlotte Tilbury Dikritik Keras


Suara.com – Baru-baru ini, merek Charlotte Tilbury memanjakan para pecinta makeup dengan memamerkan koleksi baru bernuansa merah. Namun, sayangnya nama yang mereka pilih menuai reaksi.

Melansir dari Refinery29, koleksi tersebut memiliki eyeshadow yang diberi nama “Walk of Shame”. Nama tersebut menuai kritik keras dari warganet karena bernada merendahkan wanita.

“Walk of shame” sendiri merupakan sebuah idiom yang digunakan untuk mempermalukan wanita karena melakukan agensi seksual, yakni kebebasan wanita menunjukkan katertarikannya terhadap seks.

Idiom “Walk of Shame’ berkaitan dengan perilaku slut-shaming, atau menghina seseorang karena seksualitasnya. Slut-shaming biasanya menyerang wanita dan remaja perempuan.

Sementara itu, pria yang memilih untuk melakukan hubungan seksual selalu dipuji. Oleh karena itu, banyak yang menganggap frasa yang merendahkan salah satu gender ini tidak boleh digunakan untuk merayakan sebuah produk makeup baru.

Walk of Shame Charlotte Tilbury. (Instagram/@ctilburymakeup

Perkara nama ini pun membuat Charlotte Tilbury dianggap tidak sensitif dengan isu soal seksualitas.

“Nama palet ini menggangguku,” tulis satu orang.

Sementara yang lain berkata, “Nama palet cantik ini adalah bentuk nyata kekhilafan.”

Palet eyeshadow “Walk of Shame” dari Charlotte Tilbury ini dijual seharga 39.99 poundsterling atau Rp 689 ribuan. Sementara lipstiknya dibanderol USD16-24 atau sekitar Rp 275 ribuan – Rp 413 ribuan.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/08/13/154033/dianggap-menghina-wanita-charlotte-tilbury-dikritik-keras
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...