Dewan Desak Pemko Pekanbaru Segera Lakukan Lelang Pengelolaan Parkir


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Guna menyerap secara maksimal Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Retribusi Parkir, Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra mendesak agak Pemko Pekanbaru segera melakukan lelang terbuka untuk pengolahan parkir.

“Kita minta Lelangnya dipercepat, sesuai wacana Walikota Pekanbaru sebelumnya. Namun pastinya dilakukan secara transparan dan terbuka. Proses yang transparan ini tentunya tidak mengecewakan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat,” Cakapnya, Selasa (03/12/2019).

Tata kelola parkir yang buruk bukan hanya merugikan masyarakat saja, namun juga akan merugikan Pemko Pekanbaru. Terlebih lagi retribusi parkir dipungut oleh pihak yang tidak berkomentar.

“Kita harus ingat pungutan retribusi parkir ini nilai uangnya sangat besar, dan jika menjadi salah satu sumber pungutan liar, akibatnya Pemko tidak mendapat pemasukan yang signifikan. Tata kelola parkir yang buruk juga jelas sangat merugikan masyarakat,” Cakap Munawar Kembali.

Dijelaskan Politisi NasDem ini, agar tidak menimbulkan konflik. Perusahaan yang nantinya terpilih harus juga merekrut petugas parkir yang ada saat ini untuk diperkerjan.

“Jadi begini, seluruh petugas parkir dimasukan ke perusahan tersebut. Jadi mereka mendapatkan haknya sebagai pegawai perusahan, baik gaji, jaminan kesehatan, dan hal lainnya,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/03/dewan-desak-pemko-pekanbaru-segera-lakukan-lelang-pengelolaan-parkir/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...