Datangi Komisi I DPRD Riau, Dewan Inhu Keluhkan Minimnya PAD Galian C dan CSR Perusahaan Perkebunan


RIAU24.COM –  Rombongan Komisi II DPRD kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rabu pagi 13 November 2019 berkunjung ke Komisi I DPRD Riau. Adapun tujuan kunjungan itu tidak lain untuk menyampaikan keluhan terkait masalah pendapatan daerah (PAD) dan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan perkebunan yang tidak mengalir pada pemerintah daerah. 

BACA JUGA : Terobos Penjagaan Mapolrestabes Medan, Pelaku Ternyata Bawa Bom Dililit di Pinggang

Rombongan komisi II DPRD Inhu itu dipimpin langsung ketua komisi II Dodi Irawan. Sementara dari DPRD Riau sendiri disambut oleh ketua komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto dan beberapa anggota komisi lainya. 

“Kita berkunjug ke Komisi I DPRD Riau untuk menyampaikan keluhan soal PAD dan CSR perkebunan yang tidak mengalir pada pemerintah daerah, ” kata Dodi. 

Diantaranya PAD yang minim itu ialah soal izin galian C perusahaan di daerah yang susah sehingga menyebabkan minimnya PAD dari sektor galian C. Kemudian izin ilegal Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan hingga dana CSR yang tidak mengalir kepada masyarakat di daerah.

“CSR perkebunan belum banyak dirasakan masyarakat di daerah, seharusnya perusahaan berkonsultasi dengan DPRD atau pemda setempat, sehingga apa yg menjadi harapan masyarakat itu bisa diperjuangkan, “bebernya. 

BACA JUGA : Kepala BKD: Pak Ahmad Syah di Plh

Sementara Ketua komisi I Dprd Riau Ade Agus mengatakan pihaknya siap memfasilitasi DPRD Inhu untuk mengurus perizinan perusahaan di daerahnya. 

“Komisi I akan mengarahkannya, “katanya.

 

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1573654715Datangi-Komisi-I-DPRD-Riau–Dewan-Inhu-Keluhkan-Minimnya-PAD-Galian-C-dan-CSR-Perusahaan-Perkebunan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...