Danramil 02/Tanah Putih Hadiri Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu



UJUNGTANJUNG-Danramil 02/ Tanah Putih, Kaf (Inf) Khairul Anwar  menghadiri Upacara apel gelar pasukan dan pergeseran personil pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019  dan Pemusnahan Barang Bukti (BB) 42,1 Kilogram Daun Ganja Keringa yang dipimpin Langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. Acara Ini berlangsung di lapangan Mapolres Rohil, Senin (15/04/2019)


Apel dihadiri para pejabat utama Polres Rohil, BKO Polda Riau, dan Jajaran Polsek serta Personil Polres Rohil  yang akan membantu pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Rohil.
Jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pemilu secara gabungan sebanyak 516 personil. Terdiri dari personil polres dab polsek jajaran sebanyak 356 personil, Personil Polda BKO ke Polres Rohil sebanyak 160 Personil, Sat Brimob 1 Pleton dan Satuan Samping TNI sebanyak 1 Pleton untuk mengamankan 1.869 Lokasi TPS yang tergelar dikabupaten Rohil.


Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan dalam puncak kegiatan pengamanan tahapan pemungutan  dan perhitungan suara di TPS pada hari Rabu 17 April 2019. Banyak pihak yang berkepentingan mulai dari kepentingan politik, kelompok, Dan Perorangan sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan. Seperti pada saat proses distribusi logistik kotak suara dari PPK sampai ketempat pemungutan suara sebaliknya pada saat berlangsungnya pungut dan hitung suara terutama setelah perhitungan suara di TPS. 


Terkait pemusnahan narkoba jenis daun ganja kering, Kapolres menjelaskan bahwa barang bukti ini sudah dipastikan positip narkoba jenis daun ganja kering berdasarkan Uji Lab Porensik Medan.
Ditambahkannya Polres Rohil sungguh-sungguh memerangi narkoba dibumi Rokan Hilir ini. Sementara itu  Ketua BNK Rohil, Drs Jamiluddin sangat apresiasi kinerja Kasat Narkoba Rohil  AKP Herman Pelani dalam memberantas Narkoba di Rokan Hilir (jon) 


Sumber : http://spiritriau.com/view/Hukrim/130293/Danramil-02-Tanah-Putih-Hadiri-Apel-Gelar-Kesiapan-Pengamanan-Pemilu.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...