Bursa Calon Ketua KONI Siak Mulai Ramai Peminat, Kamis Ini Mulai Penjaringan



RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Jelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Siak, sejumlah bakal calon ketua mulai bermunculan. 

Sedikitnya, ada empat kandidat bakal calon menyatakan kesiapannya maju pada prosesi pemilihan Ketua KONI Siak empat tahun mendatang yang direncanakan dihelat pada 29-30 Desember 2019.

Beberapa bakal calon yang disebut-sebut di antaranya Affifuddin, Nazruddin, Auzar Ibrahim, dan Wan Bukhori. Mereka sudah terang-terangan menyatakan maju pada bursa pemilihan pada organisasi induk olahraga Kabupaten Siak itu untuk menggantikan Amzar, Ketua KONI Siak yang menjabat saat ini.

Antusiasnya bakal calon yang muncul ditanggapi positif oleh Amzar. Menurut dia, hal itu menunjukkan bahwa banyak tokoh yang peduli dan komit memajukan olahraga di Siak.

Dalam hal restu dukungan, mantan Sekdakab Siak ini mengatakan, semuanya direstuinya. “Meraka adalah rekan-rekan sejawat saya,” kata Amzar, Rabu (11/12/2019).

Ia sendiri mempersilahkan siapa aja untuk mencalonkan sebagai ketua umum KONI. Namun tentunya kata dia harus mengikuti aturan main dan juga persyaratan yang diatur.

Menyinggung persaingan merebut ketua berlangsung ramai,  menurut Amzar adalah hal yang wajar. Namun ia enggan berspekulasi tentang kans masing-masing calon. 

“Mereka semua memiliki potensi dan juga kemampuan dan perhatian terhadap olahraga. Apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini panitia penyaringan dan penjaringan ketua umum sudah dibentuk, siap untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

Ketua tim penjaringan Poniman menambahkan, Kamis ini (12/12/2019), sudah mulai penjaringan. Adapun tata cara dan persyaratan bakal calon ketua dapat menggunduh di www.siak.go.id. Di situ tertera dengan jelas apa yang menjadi persyaratan bagi bakal calon.

Penjaringan berlangsung 12 s.d 24 Desember 2019. Setelah itu bakal calon mengantarkan berkas ke panitia penjaringan, setelah itu dilakukan verifikasi.

Ia pun membocorkan syarat utama bakal calon adalah harus mendapat dukungan minimal delapan Pengkab Cabor. 

Pada Musyorkab yang akan dilaksanakan ini, di KONI Kabupaten Siak terdaftar 27 cabor. Surat dukungan dalam bentuk pernyataan itu ditandatangani ketua dan sekretaris. Jika ketua berhalangan harus melampirkan surat kuasa.

“Kami telah melakukan sosialisasi pada Pengkab cabor,” ujar dia. 

Adapun dukungan yang diberikan kata dia sepenuhnya diserahkan pada masing-masing Pengkab. Bakal calon dipersilahkan melakukan komunikasi pada Pengkab-pengkab. Begitu juga dengan Pengkab, silahkan memberikan dukungan kepada bakal calon yang menurut mereka pantas dan layak sebagai calon ketua KONI Siak.


Reporter: Darlis Sinatra



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/78285/bursa-calon-ketua-koni-siak-mulai-ramai-peminat-kamis-ini-mulai-penjaringan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...