Bupati Mursini Tetapkan Festival Danau Sungai Sorik Dalam COE Pariwisata Kuantan Singingi


  • Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Tetapkan Festival Danau Sungai Sorik Dalam COE Pariwisata Kuantan Singingi

Bupati Mursini Tetapkan Festival Danau Sungai Sorik Dalam COE Pariwisata Kuantan Singingi

Minggu, 17 November 2019 | 12:25

RiauGreen.com

Foto Bupati Mursini saat membuka festival Sungai Sorik, kecamatan Kuantan Hilir Seberang

TELUK KUANTAN,RIAUGREEN.COM- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah menetapkan festival Danau Sungai Sorik sebagai Calender of Even (COE) pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi dan dilaksanakan penyelenggaraannya setiap tahunnya.

Festival Danau Sungai Sorik ini digelar Sabtu (16/11/2019) kemarin. Acara ini dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini. Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi antara masyarakar, pemerintah kabupaten serta pemerintah provinsi Riau. 

Dalam festival ini disuguhkan berbagai atraksi budaya, permainan masyarakat yang berkembang di sekitar Danau Sungai Sorik seperti lomba menangkap bebek, lomba memancing, lomba menangkap ikan (mamosok, red) dan lain sebagainya.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2019 ini juga memberikan bantuan kereta dayung air wisata air sebanyak 6 unit untuk menambahkan wahana wisata air di Danau Sungai Sorik. Bantuan ini langsung diserahkan Bupati Kuantan Singingi H Mursini terhadap pemerintah desa atau pihak pengelola Danau Sungai Sorik.

Setelah menyerahkan bantuan kereta dayung wisata air, Bupati Kuantan Singingi Mursini langsung ikut mencoba permainan kereta dayung air tersebut. “Kita mengharapkan dengan adanya wahana kereta dayung air ini akan semakin banyak warga masyarakat berkunjung ke Danau Sungai Sorik ini,” harap Bupati Mursini.

Dirinya juga berpesan agar warga masyarakat dapat memanfaatkan potensi Danau Sungai Sorik ini untuk menambah nilai ekonomi masyarakat warga sekitar.

“Caranya adalah dengan membuat kegiatan ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang. Seperti menyediakan homestay atau berjualan sehingga memberikam nilai tambah ekonomi bagi masyarakat,” papar Bupati Mursini. (hendri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR

Sumber : http://riaugreen.com/view/Kuansing/45842/Bupati-Mursini-Tetapkan-Festival-Danau-Sungai-Sorik-Dalam-COE-Pariwisata-Kuantan-Singingi.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...