Bupati Mursini Gencar Cari Dana Pusat Untuk Bangun Puskesmas Rawat Inap


  • Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Gencar Cari Dana Pusat Untuk Bangun Puskesmas Rawat Inap

Bupati Mursini Gencar Cari Dana Pusat Untuk Bangun Puskesmas Rawat Inap

Minggu, 17 November 2019 | 13:44

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Komitmen Pengembangan fasilitas kesehatan di Kabupaten Kuantan Singingi, terus diupayakan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Upaya untuk mencapai itu, tidak hanya bergantung kepada APBD semata-mata. Namun, Pemkab juga berupaya menjemput anggaran ke Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).

Setidaknya, di tahun 2018 Pemkab telah membangun 3 Puskesmas Rawat Inap di tiga Kecamatan berbeda melalui anggaran DAK. Wujud nyata ini merupakan langkah untuk mencapai Visi Misi pemerintah MH.

Tiga Puskesmas yang dibangun tersebut, diantaranya, di Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Desa Toar Kecamatan Gunung Toar dan di Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir.

Puskesmas yang telah siap ini, sekarang sudah dimanfaatkan oleh masing-masing pihak medis dan masyarakat di tiga Kecamatan berbeda sejak selesai dibangun.

Tanda pemakaian Puskesmas ini, pada peringatan ke 55 Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 Bupati melakukan penandatanganan Prasasti di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (14/11/2019) kemarin .

Dengan adanya Puskesmas di tiga Kecamatan berbeda ini, setidaknya dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan tanpa jauh-jauh datang lagi ke Kota Kabupaten di Telukkuantan. (hendri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR

Sumber : http://riaugreen.com/view/Kuansing/45845/Bupati-Mursini-Gencar-Cari-Dana-Pusat-Untuk-Bangun-Puskesmas-Rawat-Inap.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...