Bupati Bengkalis: Gotong Royong Menjadi Ciri Khas Bangsa


  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis: Gotong Royong Menjadi Ciri Khas Bangsa

Bupati Bengkalis: Gotong Royong Menjadi Ciri Khas Bangsa

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:10

Bupati Bengkalis Sambut KedatanganTim Penilaian Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi
SIAK KECIL,RIAUGREEN.COM   – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan, Hj. Umi Kalsum, menghadiri acara penyambutan tim penilaian lomba gotong royong tingkat Provinsi di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (11/7/2019).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Hj. Umi Kalsum, Bupati Bengkalis mengatakan bahwa, budaya gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang berarti bekerja dengan bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan.

Sikap gotong royong memiliki nilai moral yang tinggi, seperti ikhlas untuk berpartipasi, kebersamaan dan saling membantu antar sesama. “Di pedesaan sifat gotong royong dan kekeluargaan lebih menonjol daripada di perkotaan.

Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia dan menjadi identitas yang kaya akan unsur budaya” tambah Umi.

Lebih lanjut Umi menjelaskan, kebersamaan dan gotong royong ini tidak tumbuh hanya karena kepentingan lomba saja. Namun, harus menjadi kebutuhan dan budaya untuk pemersatu masyarakat.

“Kepada tim pendamping Desa Tanjung Belit agar dapat memberikan informasi dengan tepat dan jelas, dengan harapan semoga pada lomba gotong royong tingkat Provinsi Riau tahun 2019, Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil dapat mengukir prestasi dan bisa menjadi Desa percontohan untuk Wilayah Kabupaten Bengkalis” pungkas Umi.

Tampak hadir ketua tim penilaian lomba gotong royong tingkat Provinsi Crishtoper beserta rombongan, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi dan Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono serta Staf Kantor Desa Tanjung Belit.(DSK)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR

Sumber : http://riaugreen.com/view/Bengkalis/42131/Bupati-Bengkalis–Gotong-Royong-Menjadi-Ciri-Khas-Bangsa.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...