Buaya Pemangsa Warga Teluk Lanus Siak Berhasil Ditangkap, Tubuh Korban Sudah Hancur



RIAUMANDIRI.CO, SIAK – Buaya di Sungai Lakar yang memangsa Wartoyo (37), warga Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, berhasil ditangkap oleh pawang buaya bersama masyarakat. 

Camat Sungai Apit Wahyudi mengucapkan rasa syukur atas tertangkapnya buaya pemangsa Wartoyo.

“Alhamdulillah ketika hampir maghrib buaya sudah berhasil ditangkap oleh pawang serta masyarakat Teluk Lanus,” kata Wahyudi, Rabu (19/6/2019).

Wahyudi menjelaskan bahwa korbannya sudah hancur dalam perut buaya.

“Korbannya sudah hancur dalam perut buaya yang sudah berhasil ditangkap oleh masyarakat dan dibantu pawang buaya. Videonya masih dalam proses pengiriman karena sinyal di sana susah,” ujarnya.

Wahyudi berpesan, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam meyeberangi sungai, apalagi bermain-main ke sungai saat ini dilarang dulu.

“Kemudian juga kedepannya agar masyarakat jangan takabur serta menjaga sopan santun ketika di sungai ataupun sedang melintasi sungai dan rawa yang ada di Sungai Lakar tersebut,” pesannya.

Lanjut Wahyudi, karena saat ini banyak pendatang baru di Teluk Lanus, yang mungkin ada pantangan yang dilanggar. Oleh karena itu kami berpesan kepada masyarakat, terutama masyarakat pendatang agar memahami adat istiadat kampung Teluk Lanus.

“Bagi pendatang baru sebaiknya terlebih dahulu berkomunikasi dengan penghulu ataupun sesepuh kampung,” Wahyudi mengimbau.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, semoga korban ditempatkan di syurganya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan yang kuat oleh Allah SWT,” doa Wahyudi.

Reporter: Darlis Sinatra


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/71234/buaya-pemangsa-warga-teluk-lanus-siak-berhasil-ditangkap-tubuh-korban-sudah-hancur
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...