BPN soal Aksi di MK: Kami Tak Fasilitasi, Tanggung Jawab ke Polisi



JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku tak memfasilitasi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat. BPN Prabowo-Sandiaga enggan disebut sebagai pihak penanggungjawab aksi tersebut.

“BPN tidak ada fasilitasi aksi massa selama di MK, tidak ada. BPN selalu imbau untuk tidak hadir. Jadi tanggung jawab hanya kepada pihak kepolisian, siapa yang berkirim surat pada pihak kepolisian untuk beritau di situ ada penanggungjawab massa,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Namun, Andre menyebut BPN Prabowo-Sandiaga sebagai pihak yang berandil mengurangi jumlah massa aksi. Andre mengklaim imbauan Prabowo yang mengurangi jumlah massa.

“Sebetulnya imbuan itu efektif. Sandainya tidak ada imbauan supaya nonton di rumah, mungkin ratusan ribu yang hadir di MK. Tapi karena ada imbauan dari Prabowo dan Sandi dan kami dari BPN yang datang hanya ribuan ya,” terang Andre.

Unjuk rasa kembali digelar salah satunya di Patung Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat hari ini. Aksi tersebut digelar terkait dengan pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sejumlah tokoh hadir dalam aksi tersebut. Setidaknya ada dua tokoh yang hadir, yakni eks penasihat KPK Abdullah Hehamahua dan dua anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Titiek Soeharto dan Mardani Ali Sera.




Sumber: detik.com

Sumber : http://spiritriau.com/view/Nasional/135041/BPN-soal-Aksi-di-MK–Kami-Tak-Fasilitasi–Tanggung-Jawab-ke-Polisi.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...