BMKG Prediksi Musim Hujan di Riau Sampai Januari 2020


RIAU24.COM – PEKANBARU- Musim penghujan tampaknya masih terus berlanjut hampir menyeluruh di wilayah Provinsi Riau. Hal ini mengingat potensi hujan dari intensitas ringan hingga lebat masih berpotensi terjadi di beberapa daerah.

BACA JUGA : Soal Pemerintah Pusat Tambah Libur ASN Hari Jumat, DPRD Riau: Libur Kita Sudah Banyak Tidak Mungkin Diterapkan

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Gita Dewi Siregar mengatakan musim hujan di wilayah Riau diprediksi akan berlangsung hingga Januari 2020.

“Perkiraan sampai awal bulan depan,” ungkapnya kepada Riau24.com melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA : Rakernas Bapenda Se-Indonesia, Wako Targetkan Pertumbuhan PAD Capai 8 Persen

Berdasarkan keterangan tertulis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Menerangkan bahwa hujan ringan hingga lepat berpeluang terjadi pada siang hingga malam hari.

“Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul dan Kab Kampar,” terang prakirawan BMKG, Marzuki.

Sedangkan pada malam hari potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Rokan hulu, Kabupaten Rokan hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

“Waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, Kab. Rokan Hilir, Kab. Indragiri Hulu dan Kab. Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelasnya. (R24/Put)



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1575598776BMKG-Prediksi-Musim-Hujan-di-Riau-Sampai-Januari-2020
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...