BMKG: Malam Ini Riau Diguyur Hujan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Sabtu (7/12/2019) malam Riau diguyur hujan. Namun tak hanya malam hari, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi tadi dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan juga Rokan Hulu,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG stasiuj Pekanbaru, Marzuki, Sabtu (7/12/2019).

Ia mengatakan siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir.

“Malam hari potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hulu dan juga Kabupaten Kuantan Singingi,” Cakapnya.

Dini hari hujan masih berlanjut. Potensi hujan dengan intensitas hujan ringan akan terjadi di sebagaian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hulu, Kampar dan juga Kuantan Singingi.

“Peringatan Dini, masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan juga Kuantan Singingi pada malam atau dini hari,” imbaunya.

Sebagai informasi adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 – 20 km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 47 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.0 meter. 

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/07/bmkg-malam-ini-riau-diguyur-hujan/
قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...