BKKBN Cari Format Agar Remaja Riau Bebas Narkoba


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau terus berupaya agar Provinsi Riau bebas dari jalur peredaran Narkotika. Untuk itu pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan hal itu.

“Kita ketahui Provinsi Riau ini adalah sebagai daerah dengan jalur yang mudah dimasuki. Baik itu dari segi penyelundupan obat terlarang dan lain sebagainya. Bahkan untuk penyelundupan obat terlarang bisa sampai kiloan. Saya sebelum di sini tugas di Sulteng dan itu sama, Palu Donggala itu adalah jalur penyelundupan Narkoba,” ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus P Proklamasi saat menyampaikan sambutan pada acara momentum hari kependudukan dunia tingkat Provinsi Riau, Senin (22/7/2019).

Diceritakan Agus, saat dirinya berkunjung ke Bengkalis tepatnya di Rupat Utara, dan di sana memang banyak remaja yang terpapar dan tak peduli akan program-program pemerintah.

“Saya bertemu dengan Pak Danrem dan Pak Gubernur dan mengajak untuk membuat acara di sana (Rupat, red). Dan saat ini kami sedang mencari konsep bagaimana untuk bisa membendung hal ini meski tak secara luas minimal bisalah memberikan pengetahun kepada remaja-remaja di wilayah Rupat atau Rupat Utara,” Cakapnya.

Untuk itu saat ini pihaknya masih terus mencari format acara yang juga akan melibatkan lintas sektoral.

“Kita akan membuat gaung yang besar sehingga nantinya akan menjadi pusat perhatian sampai ke pemerintah pusat. Sehingga nantinya di wilayah setempat bisa dilakukan sosialisasi yang besar. Untuk itu kita masih cari formatnya,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya juga memperkuat kepada generasi muda dengan program Generasi Berencana (Genre) yang sudah terbentuk di berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

“Program Genre diharapkan bisa menjadi figur bagi lainnya khususnya remaja yang selama ini rentan agar terhindar dari Narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya.

“Program Genre adalah satu cara kita untuk memperkuat Generasi muda Riau dari jerat Narkoba,” pungkas Agus.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/07/22/bkkbn-cari-format-agar-remaja-riau-bebas-narkoba/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...