Besok Pemprov Riau Ziarah Wisata di Makam Pahlawan Pekanbaru


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, besok Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Forkopimda Riau menggelar Ziarah Wisata di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

Ziarah wisata tersebut akan melibatkan para ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Riau, Dahrius Husin, kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (9/11/2019) di Pekanbaru.

“Besok kita akan melakukan ziarah wisata di makam pahlawan dengan melibatkan siswa SD dan SMP di Pekanbaru sebanyak 250 orang. Namun jika siswa yang ingin mengikuti ziarah wisata dipersilahkan,” katanya.

Dilibatkan para siswa itu, sebut Dahrius, karena pihaknya ingin memperkenalkan kepada siswa nilai perjuangan dan perlunya menghargai jasa para pahlawan.

“Nanti para siswa diberikan pengarahan, narasumbernya dari Korem 031 Wirabima tentang perjuangan para pahlawan,” cakapnya.

“Kita harap kabupaten/kota juga bisa melakukan kegiatan penunjang Hari Pahlawan itu, karena sudah ada pedoman yang berlaku seluruh Indonesia,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/09/besok-pemprov-riau-ziarah-wisata-di-makam-pahlawan-pekanbaru/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...