Besok, JCH Kloter 10 Bengkalis Berangkat ke Embarkasi Antara


BENGKALIS (CAKAPLAH) – Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 10 asal Kabupaten Bengkalis akan diangkut dengan 15 unit bus menuju Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau di Pekanbaru, besok, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H Hambali, keberangkatan seluruh jamaah dari daerah menuju Ibukota Provinsi Riau ini bakal serentak bergerak, sekitar pukul 07.00 WIB.

Namun sebelum berangkat, seluruh JCH diarahkan untuk melakukan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang telah ditetapkan. Seperti Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, untuk JCH Kecamatan Bengkalis, Masjid Raya Ar-Raudah Selatbaru, untuk Bantan, Masjid Raya Arrafah, untuk Mandau dan Pinggir.

Untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan, setelah melakukan sholat subuh, JCH terlebih dahulu akan melakukan penyebrangan ke Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, dari pelabuhan Air Putih, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Insya Allah akan tiba di Sungai Selari pukul 07.00 WIB, dan langsung bergerak menuju Pekanbaru,” ujar Hambali, Jumat (12/7/2019).

15 unit bus ini, kata Hambali, akan terbagi dua bagian. JCH Bengkalis, Bantan, Bukit Batu Siak Kecil dan Rupat dengan total jamaah 248 akan di bawa oleh 10 unit bus. Sementara untuk JCH Mandau dan Pinggir akan di angkut 5 unit bus.

“Jika tidak ada aral melintang JCH akan tiba di Embarkasi Antara Riau sebelum pukul 12.00 WIB. Mudah-mudahan kita harapkan semua berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Untuk perjalanan JCH, tambah Kabag Kesra, baik dari Duri maupun dari Bengkalis akan dipandu oleh Patwal Polres Bengkalis dan tetap disiagakan ambulance beserta petugas, serta patwal dari dinas Perhubungan Bengkalis, serta panitia pengantar JCH asal kabupaten Bengkalis.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/07/12/besok-jch-kloter-10-bengkalis-berangkat-ke-embarkasi-antara/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...