Bersamaan Mendaftar ke PAN, Hafith Syukri-Erizal Berpasangan di Pilkada Rohul?


PASIR PENGARAIAN (CAKAPLAH) – Dua bakal calon Bupati Rohul Hafith Syukri dan Erizal, terlihat kompak mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (19/11/2019). Keduanya sama-sama mengambil formulir bakal calon Bupati Rokan Hulu.

Hafit Syukri dan Erizal hadir ke kantor DPD PAN Rohul disambut Ketua DPD PAN Rohul M. Syahril Topan dan Ketua MPP PAN Rohul M. Yunus.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Fraksi Membangun Nurani Bangsa DPRD Rohul Thamrin Nasution berserta anggota, dan F-PAN DPRD Rohul, Tim 9 Penjaringan, serta pengurus DPD PAN Rohul.

Kekompakan dua tokoh Rohul ini tentunya semakin menguatkan sinyal bahwa keduanya bakal berpasangan pada Pilkada Rohul 2020 mendatang. Meski demikian, kedua tokoh Rohul ini masih enggan memastikan peluang mereka maju bersama pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Bakal Calon Bupati Rohul Hafith Syukri mengatakan, tidak ada rencana antara dirinya dan Erizal mengambil formulir bersamaan di DPD PAN Rohul. Menurutnya, hal itu merupakan momen kebetulan saja.

“Namun yang pasti ada hikmah di balik kebersamaan ini. Hikmahnya adalah, kita ingin memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat bahwa rivalitas dalam kontestasi Pilkada tidak harus dipertentangkan namun dibangun dengan kebersamaan dan rasa santun saling menghormati antar bakal calon, tidak memadamkan lampu kawan, tapi menerangi lampu masing-masing,” cakap Hafith.

Disinggung kans maju bersama Erizal pada Pilkada Rohul 2020 mendatang, Hafith menyatakan hal itu tidak menutup kemungkinan. Baginya politik merupakan sesuatu yang dinamis dan tidak boleh menutup kemungkinan sekecil apapun.

“Ini adalah sebuah proses politik dan bukti politik itu dinamis, namun semua keputusan tetap ada di DPP PAN, sekarang ini saya akan fokus melalui prosesnya” ujarnya.

Senada dengan itu, Bakal Calon Bupati Rohul Erizal‎ dirinya tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan Hafith Syukri, dan bersama-sama berlayar di Pilkada Rohul 2020.

Bendum DPW PAN Riau itu mengaku, momentum kebetulan dirinya bersama hadir Syukri pasti akan menimbulkan tafsir bahwa dirinya dan Hafit Syukri akan maju bersama di pilkada Rohul 2020 mendatang.

‎”Orang pasti ada yang mengira berjodoh, menurut kami itu bisa saja, dan tidak menutup kemungkinan,” ucap Erizal.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Rohul M. Sahril Topan mengatakan saat ini sudah ada 6 balon bupati dan 1 balon wabup yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan di DPD PAN Rohul.

6 balon byang sudah mengambil formulir masing-masing Sukiman, Murnis Mansyur, Gustian Riau, Hamulian, Hafit Syukri dan Erizal. Sementara 1 balon wabup yang mengambil formulir yakni Rasmin.

“InsyaAllah berapa hari ke depan juga akan ada lagi yang mengambil formulir, karena sebelumnya juga sudah ada yang berkomunikasi ke tim 9,” pungkas Topan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/20/bersamaan-mendaftar-ke-pan-hafith-syukrierizal-berpasangan-di-pilkada-rohul/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...