Bawaslu dan Polres Belum Usulkan Anggaran Dana Pilkada Rohul Dianggarkan dalam APBD Murni 2020


PASIRPENGARAIAN (CAKAPLAH) – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersiap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang bakal diselenggarakan tahun 2020 mendatang. Pemkab Rohul kini tengah menyusun estimasi pembiayaan untuk pelaksanaan agenda demokrasi lima tahunan di Negeri Seribu Suluk itu.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris, anggaran Pilkada Rohul bakal di anggaran Pemkab Rohul pada APBD Murni 2020.

Saat ini, kata Sekda, baru KPU Rohul yang sudah mengajukan usulan anggaran untuk Pilkada Rohul dimana usulan yang diajukan mencapai Rp27 Miliar.

“Kita saat ini masih menunggu usulan pengamanan dari Polres Rohul dan Bawaslu Rohul, nanti jika sudah diusulkan maka baru kita tahu berapa estimasi anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Rohul,” cakap Abdul Haris.

Sekda mengakui anggaran Pilkada Rohul bakal menjadi salah satu prioritas anggaran belanja prioritas dalam APBD Rohul Murni 2020. Dimana, saat ini tahap penyusunannya sudah memasuki tahap finalisasi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Saat ini kita tengah menyempurnakan kembali KUA PPAS 2020, insya Allah dalam 2 minggu ke depan selesai dan kita langsung ajukan KUA PPAS tersebut ke DPRD pada tanggal 20-25 Juni,” pungkasnya.

Tahapan penyelenggaraan Pilkada Rohul akan dimulai pada bulan September 2019. Pilkada Rohul akan digelar bersamaan dengan 8 Kabupaten/Kota di Riau masing-masing Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/11/dana-pilkada-rohul-dianggarkan-dalam-apbd-murni-2020/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...