Bati Tuud Ramil 02/TP Melaksanakan Pengecekan Debit Air Sungai Rokan



TANAH PUTIH- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hilir  beberapa pekan terakhir membuat debit air sungai rokan mulai naik
di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih. Maka dari itu, Pelda Lukas Joko Aprilanto Bati Tuud Ramil 02/TP Kodim 0321/Rohil mengecek  kondisi debit air. Sabtu (16/11/2019).


"Benar, tadi saya sudah melakukan peninjauan debit ketinggian air mulai naik. Kendatipun air baru mulai naik, dihimbau kepada warga untuk lebih waspada dan siaga karena cuaca ini tidak menentu, bisa saja terjadi banjir, “kata Lukas Joko.


Dikatakannya, kenaikan debit air di sekitar sungai dikarenakan hujan terus mengguyur beberapa hari terakhir ini. Sehingga memicu terjadinya kenaikan debit air sungai Rokan yang membentang dari Kabupaten Rokan Hulu hingga bermuara di selat Melaka di Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir.


“Ya, kita menghimbau warga supaya waspada dan koordinasi apabila ketinggian air bertambah. Saat ini sesuai pemantaun airnya belum ada yang masuk ke pemukiman dan kondisi masih aman, “himbau Lukas Joko.


Pengecekan debit air Sungai Rokan ini, bertujuan sebagai langkah antisipatif bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi juga dari hulu sungai  Kabupaten Rokan Hulu.


“Melalui pengecekan seperti ini, kita bisa saling berbagi informasi yang diperlukan dalam rangka kesiapan tanggap bencana, sehingga langkah antisipasi bisa diterapkan sedini mungkin, “pungkasnya. (rls).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Nusantara/140908/Bati-Tuud-Ramil-02-TP-Melaksanakan-Pengecekan-Debit-Air-Sungai-Rokan.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...