Baru Dibuka, Sukiman Ambil Formilir Pendaftaran Balon Bupati Rohul di PDIP


PASIR PENGARAIAN (CAKAPLAH) – Bupati Rokan Hulu Sukiman menjadi calon pertama yang mengambil formulir pada penjaringan bakal calon bupati yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sukiman datang langsung mengambil formulir ke Kantor DPC PDIP di Jalan Diponegoro KM 1, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Rabu (11/9/2019).

Sang petahana itu datang dengan memboyong sejumlah petinggi DPC Partai Gerindra Rohul seperti Sekjen Abdul Halim, Bendahara Umum Patrun Rahman, serta pengurus DPC Partai Gerindra lainnya.

Kedatangan Sukiman disambut hangat Ketua DPC PDIP Hardi Candra bersama pengurus DPC PDIP serta Anggota DPRD Rohul dari PDIP. Bahkan, Sukiman juga dijamu Ketua DPC PDIP Hardi Candra menyantap nasi goreng yang sudah disediakan DPC.

Di sela-sela jamuan tersebut, Sukiman menyatakan kekagumannya dengan diplomasi yang dilakukan PDIP. Ia teringat bagaimana Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, mampu mencairkan komunikasi dengan Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto, di tengah meningkatknya eskalasi politik Pasca Pilpres saat itu.

Sukiman mengaku, salah satu alasan dirinya mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Rohul dari PDIP yakni sudah adanya hubungan yang dekat, antara dirinya dengan pengurus DPC PDIP Rohul.

“Kalau ada yang dekat saudara kita, mengapa harus cari yang jauh. Silaturahmi yang sudah terjalin baik, mari kita lanjutkan untuk bersama-sama membangun Rokan Hulu tanpa harus membedakan warna partai politik,” Cakap Sukiman

Sukiman juga menampik, keikutsertaan dirinya pada penjaringan Balonbup Rohul di PDIP bukan karena belum adanya kepastian dukungan dari Gerindra terhadap pencalonan dirinya pada pilkada 2020 mendatang atau hanya sekedar membangun koalisi, dikarenakan DPC Partai Gerindra tidak bisa mengusung calon Sendiri.

“Ini bukan hanya soal kursi, Gerindra hanya butuh 1 saja, tapi yang penting kita membangun kebersamaan dalam membangun Rokan Hulu. acuanya bukan jumlah kursi. Kita niatnya membangun silaturahmi dalam rangka meningkatkan kebersamaan untuk bersama-sama membangun Rokan Hulu yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Hardi Candra mengatakan, DPC PDIP sangat mengapresiasi keseriusan yang ditunjukan calon petahanan H. Sukiman. Hal ini tentunya akan menjadi penilaian tersendiri bagi DPP PDIP dalam memutuskan siapa calon yang akan diusung PDI-P pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Meski berstatus sebagai Petahana, Hardi Candra menegaskan PDIP tidak akan memberikan perlakukan Khusus. Semua bakal calon yang mendaftar harus mengikuti proses dan tahapan penjaringan.

“Pada prinspinya dari awal kita membuka penjaringan kita katakan ini terbuka untuk umum, jadi tidak ada perlakukan khusus, semua calon yang mendaftar akan dilaporkan Ke DPD dan DPP dan seluruh tahapan harus dilalui Bakal Calon,” Pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/09/11/baru-dibuka-sukiman-ambil-formilir-pendaftaran-balon-bupati-rohul-di-pdip/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...