Baim Wong Berbagi Tips Bikin Konten di Smartfren Campus to Campus



Suara.com – Baim Wong Berbagi Tips Bikin Konten di Smartfren Campus to Campus.

Dunia digital sedang menjadi pusat perhatian. Bukan hanya kalangan milenial, orang dewasa pun melirik profesi menjadi influencer baik itu menjadi selebgram, blogger maupun youtuber.

Dalam hal ini Smartfren pun menggelar Road Show to Campus How to be Great Influencer pada Selasa (14/05/2109) hingga Rabu (15/05/2019) bekerjasama dengan Maxima Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Jakarta, dengan menghadirkan Baim Wong sebagai Content Creator dan Youtuber yang selalu menghasil ide-ide kreatif.

Mau tahu apa rahasia Baim Wong dan influencer lainnya untuk membuat konten yang menari? berikut tips how to be influencer yang dipaparkan dalam acara tersebut yang dikirimkan Smartfren pada Suara.com:

1. Harus punya keunikan alias jati diri

Baim Wong memaparkan bahwa menjadi seorang content creator bukan hal yang mudah. Selain harus mempunyai jati diri sendiri alias menyadari keunikannya, dan harus bisa mengembangkan ide setiap harinya.

“Ide yang harus di kembangkan itu banyak, tapi yang paling terpenting adalah ide tersebut kreatif, sehingga orang tidak gampang bosan melihat konten kita.

2. Tentukan pasar siapa yang akan menonton

Setelah menyadari apa keunikanmu dan apa jati dirimu, hal yang tidak boleh dilupakan adaah siapa yang akan menonton acara kamu. Jadi untuk mendapatkan penonton kalau kamu youtuber atau followers kalau kamu selebgram, kamu harus konsisten.

“Harus bisa menjadi diri sendiri, jangan ikut-ikut orang lain dan konsisten,” kata Baim Wong.

3. Sisipkan edukasi dan hiburan

Sudah mengemas konten yang unik dan konsisten, lalu sisipkan hal edukasi dan hiburan sesuai umurnya atau penonton kamu. 

4. Harus percaya diri dan berani

Serta tidak ketinggalan Influencer Renni Rere Almiranti Fira juga membagikan tips menjadi influencer harus percaya diri dan berani tampil serta speak up

Ya, kalau masih nanggung-nanggung dan malu-malu, ya susah jadi influencer karena kamu harus siap jadi pusat perhatian. Jadi influencer makeup dan fashion percaya diri itu penting, menyadari kecantikan itu dari innerbeauty dan attitude sehingga dapat diterima oleh follower atau penonton (subscribers).

Selain Baim Wong, Smartfren turut menghadirkan Influencer yang tidak hanya berbicara konten, namun dari segi edukasi lain seperti wirausaha yaitu Founder Chief Barber, Fatsi Hakim dan Oki Andries serta Sidiq Permana, Google Developer.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang kompetisi KOL Incubator, Music Challenge dan Mobile Legend competition.

Udah siap terjun menjadi influencer? Coba ikuti tips Baim Wong yuk.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/15/210120/baim-wong-berbagi-tips-bikin-konten-di-smartfren-campus-to-campus
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...