Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Goro Bersama Warga Binaan


INHU, datariau.com – Babinsa Koramil 04/Kecamatan Pasir Penyu Indragirihulu (Inhu) Serda Suharjo melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) bersama warga Desa Sidomulyo Kec. Lirik, Inhu, Selasa (14/1/2020).

“Goro membersihkan badan jalan dan parit tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air yang sudah lama terjadi pada saat musim penghujan,” kata Serda Suharjo.

Menurut dia, badan jalan di desa tersebut harus rutin dilakukan pembersihan. Jika tidak, maka sampah-sampah akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit. Apalagi jika sudah ditumbuhi rerumputan.

“Dengan adanya pembersihan jalan, maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari,” ucap Suharjo.

Kekhawatiran Serda Suharjo bukan tanpa alasan.   Sebab, lingkungan yang kotor selalu menjadi tempat persembunyian hewan berbisa, seperti ular dan lainnya. Kondisi itu tentunya akan mengancam keselamatan warga yang berlalu lalang.

“Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi jika lingkungan kotor. Jadi, siaga sangat diperlukan, sebab di daerah ini masih banyak binatang berbisa seperti ular dan lain sebagainya,” jelas Serda Suharjo.(rol)

Editor: Syamsidir

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp 081339661966 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Babinsa-Koramil-04-Pasir-Penyu-Goro-Bersama-Warga-Binaan قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...