Babinsa Koramil 02/TP Melaksanakan Patroli Karhutla



TANAH PUTIH – Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan di berbagai wilayah, Babinsa Koramil 02/ Tanah Putih (TP),  Serka Seman, melaksanakan patroli Karhutla di Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. Rabu (12/6/2019).


“Patroli yang kita gelar hari ini untuk pengecekan titik api di wilayah Kelurahan Banjar XII, tidak ada ditemukan titik api dan asap, “ungkap Serka Seman. 


Tidak itu saja, Serda  Seman juga melakukan pemantauan secara langsung, serta menyampaikan pesan kepada masyarakat di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan untuk tidak membakar lahan lagi. 


“Disini kita sangat butuh partisipasi dan kerjasamanya, untuk saling mencegah kebakaran hutan dan lahan. Jadi sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar terhindar dari karhutla di wilayah binaan sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap, “ucapnya. 


Serka Seman juga mengatakan, pemantauan oleh anggota babinsa ini, bukan yang pertama dilaksanakan, giat ini dilakukan secara terus menerus.


“Kegiatan patroli ini untuk mencegah Karhutla dalam rangka siaga Karhutla di wilayah Propinsi Riau, jadi giat ini kita lakukan secara rutin, “tuturnya. (jon).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Nusantara/134032/Babinsa-Koramil-02-TP-Melaksanakan-Patroli-Karhutla.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...