Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Pendampingan Pembagian Kartu BPJS



PUJUD- Babinsa Koramil 02 /Tanah Putih, Serda Ramadisah Harahap  melaksanakan pendampingan pembagian kartu BPJS dan buku kesehatan ibu dan anak kepada warga, di Desa Pematang genting, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir. Senin (18/11/2019).


Kegiatan pendampingan tersebut sekaligus mensosialisasikan pemanfaatan kartu BPJS Kesehatan dan Buku Kesehatan Ibuk dan Anak.


Dalam kesempatan tersebut, Serda Ramadisah Harahap, juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat, pada siang hari ini  semua nanti akan mendapatkan kartu BPJS bagi yang sudah mengurusnya sebagai jaminan kesehatan kedepan. 


“Kartu BPJS akan diterimakan pada hari ini dan nanti akan ada sosialisasi penggunaannya, sehingga kami berharap untuk bersabar. mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar, jaminan kesehatan nasional merupakan suatu program pemerintah pusat yang mana demi kesejahteraan masyarakat tingkat bawah, “kata Serda Ramadisah Harahap.


Pada suatu saat seseorang dapat sakit sehingga biayanya sangat tinggi dan dengan BPJS Kesehatan maka akan dapat mengurangi beban masyarakat. Pemerintah berusaha melakukan pemutakhiran data sehingga akan tepat sasaran.


Program BPJS adalah program pemerintah dan sudah berjalan, namun banyak yang belum mendapatkan, karena waktu pendataan biasanya kurang aku tabel atau sistem kekeluargaan. Pemerintah mohon maaf dan hadir dengan keterbukaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Pujud.


Kartu BPJS manfaatnya banyak dan harus disimpan baik baik, meskipun ada perlindungan didalamnya maka kita harus tetap membudayakan hidup sehat. (rls).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Nusantara/140929/Babinsa-Koramil-02-TP-Laksanakan-Pendampingan-Pembagian-Kartu-BPJS.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...