Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Pendampingan Berbagai Macam Produk Tani



ROHIL- Kodim 0321/Rohil dan Satuan jajarannya dalam mendukung dan membantu pelaksanaan Program Ketahanan Pangan melalui Pertanian di Provinsi Riau sudah Cukup baik. Hal yang perlu segera di lakukan oleh Kodim 0321/Rohil dan jajarannya adalah membuat Branding tentang hasil pertanian. Sehingga masyarakat secara luas mengetahui tentang hasil dan manfaat produk Pertanian Organik yang pada akhirnya Kodim 0321/Rohil dan jajarannya tidak lagi kesulitan dengan masalah pemasaran hasil produksi petani yang sudah dibina. Untuk itu dalam hal ini sangat perlu kerja sama juga dari pihak Koramil. Senin (11/11/2019).


Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Putih (TP) yaitu Babinsa Pelda Ilyas melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan petani. Dalam pendampingan pertanian tersebut ia membantu Zulkfli seorang petani dari Desa Kepenghuluan Teluk Nayang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang memiliki berbagai macam tanaman pertanian seperti cabe 10 Rante, Tomat 5  Rante, dan Terong pondo 2 Rante. 


Untuk mewujudkan pencapaian target Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan yang diagendakan Pemerintah, harus sama-sama disikapi dengan Meningkatkan Kinerja di Bidang Pertanian baik secara Administrasi maupun Implementasi Nyata di Lapangan dengan harapan target Kodim 0321/Rohil dan Koramil 02/Tanah Putih  beserta jajarannya untuk mendukung tercapainya Swasembada Pangan secara Nasional dapat terwujud.


Babinsa  Koramil 02/TP Pelda Ilyas Tatang bisa mengingatkan para petani untuk menjual hasil panen pertaniannya dengan cara pemasaran yang lebih baik  dan tahu cara mendapatkan konsumen.


“Semoga para petani swasembada pangan tahu dan mengerti cara memasarkan hasil pertaniannya kepada konsumen yang tepat, seperti punjualannya di pasar tradisional dan supermarket terlebih hasil tani dari bapak Zulkifli sangat baik dan saya melihat hasil pertaniannya seperti Cabe, tomat, dan terong sangat segar-segar dengan ukuran kualitas taninya sangat besar-besar, “tutup Perda Ilyas. (rls).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Nusantara/140832/Babinsa-Koramil-02-TP-Laksanakan-Pendampingan–Berbagai-Macam-Produk-Tani.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...