Atasi Antrean Arus Balik, Dishub Riau Tambah Kapal di Pelabuhan Buton


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Mengatasi antrean di pelabuhan Mengkapan (Buton) dalam menghadapi mudik lebaran tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau telah berkoordinasi dengan PT ASDP Ferry (Persero) dalam rangka penambahan kapal untuk melayani penyeberangan menuju Batam dan Tanjung Balai Karimun. 

Demikian disampaikan Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq OH kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (12/6/2019) di Pekanbaru.

Penambahan kapal tersebut karena terjadi lonjakan penumpang dari Buton menuju Batam dan Tanjung Balai Karimun, sehingga terjadi antrean panjang yang dikeluhkan masyarakat. 

“Jadi karena peningkatan jumlah penumpang arus balik lebaran diadakan kita minta bantu ASDP untuk menambah kapal. Tambahan kapal yaitu KMP Tandeman dengan jadwal hari Kamis tanggal 13 Juni 2019. Dan untuk hari Jumat tanggal 14 Juni 2019 diadakan jadwal tambahan KMP Lome, untuk tujuan Batam dan Tanjung Balai Karimun,” terangnya. 

Sedangkan jadwal penyeberangan ke Batam saat ini di pelabuhan Buton dilayani dua kapal, yakni KMP Satria Pratama dan KMP Lome. Kemudian KMP Senangin untuk penyeberangan Tanjung Balai Karimun. 

“Untuk jadwal ke Batam pada hari Ahad, Selasa, Rabu dan Sabtu oleh dua kapal. Sedangkan jadwal ke Tanjung Balai Karimun hari Rabu dan Sabtu. Makanya untuk mengantisipasi arus balik lebaran menuju Batam diadakan kapan setiap hari dari Buton,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/12/atasi-antrean-arus-balik-dishub-riau-tambah-kapal-di-pelabuhan-buton/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...