Asyiknya Main Catur Sambil 'Ngopi' di Sanggar Percasi Inhil



RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Main catur itu asyiknya sambil minum kopi tipis -tipis biar mata tambah melek mengawasi langkah lawan. Nah, di Sekretariat dan Sanggar Catur Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Inhil ini, ternyata ada 1 warung kopi (Warkop) yang menyediakan Warkop Catur serta makanan dan minuman lainnya.

Warkop yang terletak di Jalan Baharuddin Yusuf No 07 Tembilahan Kota ini berada tepat di depan Masjid Pancasila Kantor Bupati Inhil. Awalnya, ini bukanlah sebuah Warkop tapi hanya tempat kumpul-kumpul orang-orang yang senang bermain catur. Si pemilik rumah, Fikri Yadi, atau akrab disapa bang Isam sering dimintai jasanya membuatkan mereka minuman sebagai pendamping bermain catur.

“Warkop ini sudah ada 8 tahun. Awalnya cuman orang datang main catur dibikinkan minum. Tidak lama jadi Warkop,” kisah  Bang Isam, pemilik Warkop Catur, kepada awak media, Rabu (12/06/2019).

Papan catur di Warkop ini berbentuk tipis. Setelah selesai bermain, medan pertempuran bidak-bidak catur ini bisa dilipat.

Pengunjung yang datang ke Warkop Sekretariat dan Sanggar Catur Percasi Inhil ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah.

“Yang datang di sini untuk minum kopi sambil main catur mulai dari dosen, sopir mobil, pengacara, wali kota juga pernah ke sini. Semua di sini kita keluarga,” tutur H Najamuddin.

Selain sebagai tempat minum kopi dan bermain catur sehari-hari, di tempat yang punya meja sebanyak 10 buah ini biasa juga diadakan pertandingan catur. Pesertanya adalah pengunjung yang sering main catur di sini.

“Warkop di sini itu buka setiap hari, terserah jam berapa yang mau saya buka tutup juga begitu. Jadi di sini orang nyaman apalagi harga minuman dan makanan sangatlah murah,” kata salah satu pengunjung Warkop Rasyid.

Meskipun sebagai Sanggar Catur, tambah Rasyid, tapi tidak semuanya bermain catur ada juga pengunjung datang kesini bermain domino. (ucu)



Sumber: https://riauone.com/riau/Asyiknya-Main-Catur-Sambil—039-Ngopi–039–di-Sanggar-Percasi-Inhil
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...