Ari Lasso Sambangi Pecel Pincuk Madiun Terenak, Di Mana?



Suara.com – Mungkin tak banyak yang tahu, di balik nama besarnya, penyanyi Ari Lasso adalah seorang penggemar makanan tradisional bercitarasa otentik dan sederhana.

Hal ini ditunjukkan dalam sebuah tayangan di channel YouTube-nya, yang berjudul “Ari Lasso Makan Nasi Pecel Enak Banget di Surabaya”. Video yang sudah ditonton lebih dari 390 ribu kali ini menceritakan perjalanannya berburu Pecel Pincuk Madiun di daerah Wage, Sidoarjo, yang sudah menjadi langganannya sejak dulu.

Lelaki kelahiran 17 Januari ini mengatakan jika ini adalah Pecel Pincuk Madiun terenak yang pernah ia cicipi. Meski tempatnya di pelosok dan masuk ke dalam sebuah gang, Ari rela untuk menyambanginya di sela agenda show-nya di Surabaya, Jawa Timur.

Setelah sampai, Ari langsung memesan satu porsi Pecel Pincuk Madiun yang telah lama ia idam-idamkan. Pelantun “Hampa” ini pun langsung menyantapnya.

“Salah satu cirinya nasi pecel madiun, nasinya harus lembek dan masih panas. Ada rasa jeruk purutnya tuh kuat. Sayuran paitannya juga kuat,” jelasnya.

Pada kunjungannya kali ini, Ari menghabiskan dua porsi Pecel Pincuk Madiun. Ia benar-benar tampak puas, karena baginya rasa makanan tersebut masih sama enaknya sejak terakhir ia mengunjugi warung tersebut dua tahun lalu.

“Aku terakhir makan di sini waktu papaku meninggal tahun 2017, dua tahun yang lalu ke sini terakhir. Rasanya masih sama banget nggak ada bedanya. Dan hal-hal, memori-memori seperti itulah yang membuat kepuasan makan gua tuh lebih, bukan dikemewahan makanan, bukan dispektakuler penampilan, tapi ada satu ingatan-ingatan yang melekat tentang sebuah makan yang enak dan kenikmatannya tuh berlipat lagi, setelah kita dateng setelah sekian lama dan rasanya masih sama,” jelasnya panjang lebar.

Saat ditanya mengenai alasannya memilih rumah makan sederhana alih-alih restoran mewah, mantan vokalis band Dewa 19 itu pun memiliki jawabannya tersendiri.

“Basicnya gua adalah penggemar makanan yang otentik, jadi kalo di kota-kota tertentu, makanan Indonesia yang otentik itu salah satu tujuan utama gua. Otentik maksudnya apa? Dia belum fusion, belum dicampur-campur dengan gaya modern sekarang,” jelasnya mantap.

Menurut Ari, makanan tradisional yang otentik, memang rata-rata memiliki penampilan yang sederhana. Tidak tampil mewah, baik itu lokasi bangunannya atapun gaya penyajian makanannya.

Meski begitu, ia mengatakan hal ini bukan berarti ia menghindari makan di tempat yang mewah dan modern. Dia juga sering berburu kuliner dan makan di tempat yang mewah, namun saat dirinya berada di Jakarta, bersama keluarga.

“Jadi kalau di kota-kota kaya gini, sayang rasanya kalo gue harus makan di tempat yang mewah,” tambah dia.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/11/09/070000/ari-lasso-sambangi-pecel-pincuk-madiun-terenak-di-mana
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...