Antisipasi ISPA, Polsek Simpang Kanan Bagikan Masker



ROKANHILIR – Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), jajaran Polsek Simpang Kanan membagikan masker kepada warga pengguna jalan.


Kegiatan ini dilakukan di jalan M.Yazid Hamta, tepatnya di depan Mapolsek Simpang Kanan, Sabtu 14/9 pagi. 


Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy S.AP,. M.Si, menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan akibat dampak kebakaran lahan dan hutan yang mengakibatkan asap. Sehingga dikhawatirkan akan menggangu kesehatan warga.


“Alhamdulillah tadi malam sudah hujan, namun pagi ini masih terlihat kabut asap tipis, jadi kita tetap bagikan sebagai langkah antisipasi,” terang Boy.


Pada kesempatan itu, Boy juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang sedang membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran.


“Dampaknya tentu selain merusak lingkungan juga bahaya bagi kesehatan. Makanya, selain membagikan masker kita juga sekalian memberikan himbauan,” ungkap Boy.


Selain itu, tambah Boy, kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian kita terhadap masyarakat di Kecamatan Simpang Kanan.


“Mengingat situasi cuaca dan udara yang sudah tidak sehat, kabut asap tebal, pemberian masker guna untuk antisipasi penyakit Ispa dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak beraktifitas keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting,” tambahnya.


Boy berharap, masyarakat dapat memahami dampak akibat kebakaran lahan ini dan tidak melakukan pembakaran lagi.


“Mari kita jaga lingkungan kita, demi masa depan anak cucu kita nanti,” ajaknya. (ded)

Sumber : http://spiritriau.com/view/Sosial/139062/Antisipasi-ISPA–Polsek-Simpang-Kanan-Bagikan-Masker.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...